Polres Situbondo Musnakan Ratusan Ribu Butir Pil KOPLO Dan Miras

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Mendekati bulan Suci Ramadhan 1438 H yang sudah tinggal beberapa hari lagi Kepolisian Resort (Polres) Situbondo memusnahkan sebanyak Ratusan botol minuman keras (miras), 100.598 butir Pil Koplo serta Pil trex dan 9,2 gram Narkoba jenis Sabu-sabu di halaman belakang Mapolres Situbondo. Rabu (24/5).

Pemusnahan Ratusan botol miras dan narkoba diawali dengan penuangan miras secara bersama oleh Bupati Situbondo,Kapolres Situbondo, Dandim 0823, Ketua Pengadilan negeri, Kepala kejaksaan negeri Situbondo Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, selanjutnya Ratusan Botol Miras di musnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,S.I.K,M.Sc ( Eng) kepada sejumlah awak media dan undangan mengatakan, ratusan ribu Pil setan, sabu dan Ratusan botol miras, merupakan hasil cipta kondisi yang dilakukan petugas Polres Situbondo  dalam tiga bulan terakhir ini.

”Kegiatan pemusnahan miras, Sabu-sabu dan Pil trex dan koplo. Ini sengaja dilakukan menjelang bulan suci ramadan, dengan tujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan  ibadah puasa,”Papar AKBP Sigit Dany Setiyono.

Ditambaahkan juga oleh Kapolres dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadan, Pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI maupun Satpol PP dalam rangka memberantas penyakit masyarakat yang ada di Bumi Shalawat Nariyah.

“Kami secara bersama – sana akan terus berupaya menciptakan kamtibmas yang aman sehingga masyarakat merasa nyaman terutama saat menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan dengan cara operasi cipta kondisi. Menekan peredaran miras dan premanisme di wilayah hukum Polres Situbondo, serta peredaran petasan yang mempunyai daya ledak lebih dari yang sudah ditentukan,”Imbuh Kapolres.

Dalam pemusnahan tersebut selain Kapolres Hadir pula Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Letkol Inf. Ashari,S.pd, Humas Pengadilan negeri I Made Artha Nugroho,SH, Kajari Situbondo Satimin,SH, ketua MUI KH Syaiful Muhyi, Ketua GP Ansor NU Situbondo Yogie Kripsian Syah dan sejumlah Ormas Kepemudaan yang ada di Kota Situbondo.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *