Polres Sorsel Bersama Pemkab Sorsel Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Beritalima.com – Ratusan warga Sorong Selatan (Sorsel) padati halaman Polres Sorsel, Kamis (22/6) sore, untuk belanja bahan sembilan kebutuhan pokok (sembako) yang disedian dalam Operasi Pasar Murah Ramadhan 1438 H/ 2017.

Kapolres Sorsel, AKBP Romylius Tamtelahitu, S.Sos.S.IK.M.Krim dalam sambutanya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan gerakan sosial yang yang merupakan kerjasama antar Pemda Sorsel dan Bulog Teminabuan.

Lebih lanjut ungkap kapolres “Kegiatan pasar murah di bulan suci ramadhan ini, merupakan bagian dari momen berbagi hikmat kepada sesama umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017.

Sementara itu Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemda sorsel bersama Polres Sorsel dan Bulog Teminabuan bekerjasama untuk menyediakan sembako bagi masyarakat di akhir bulan suci ramadhan 1438 H/ 2017. Ditambahkan bupati Hal seperti ini diupayakan agar dilaksanakan setiap tahun, baik disaat hari raya idul fitri maupun hari raya Natal di bulan Desember” Ungkapnya.

Bupati Samsudin mengungkapkan, biasanya setiap hari raya harga-harga sembako selalu mengalami kenaikan di pasaran. Untuk itu pemerintah melalui Dinas Perindagkop dan UKM bekerjasama dengan Polres Sorsel dan Bulog dapat melaksanakan kegiatan pasar murah yang digelar di halaman Polres Sorsel.

Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Drs. Marthinus Salamuk pada kesempatan ini, mengajak masyarakat Sorsel yang sudah hidup berkecukupan,seperti pengusaha-pengusaha maupun pejabat, agar bisa juga memberikan sedekah kepada saudara-saudara kita di saat hari raya seperti ini agar pada tahun-tahun mendatang juga bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini di saat hari raya, baik idul fitri maupun hari raya natal.

Pembukaan operasi pasar murah tersebut ditandai dengan penyerahan paket sembako kepada beberapa orang ibu yang berbelanja. Secara simbolis paket itu diserahkan oleh bupati, kapolres, wakil bupati, Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Sorsel, Agustinus Wamafma, S.Hut.M.Si, Kepala Seksi Logistik Bulog Teminabuan La Imu, Ketua TP-PKK Sorsel Ny. Beatriks Anggiluli, SE, Ketua Bhayangkari Cabang Sorsel, Ny. dr. Astika Widuri Tamtelahitu.

Pantauan media ini Paket-paket yang dijual jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga beli di pasar. Dalam Setiap paket berisikan beras 3 kg, gula, tepung, minyak goreng, mentega, daun teh, susu, sirup 1 botol,serta supermi. Selain itu panitia juga menjual Beras Bersih 10 Kg dengan harga Rp.95.000,- serta Gula Pasir sebesar Rp.12.500 per Kg. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *