Kuatkan Kamtibmas, Polda Kalteng Bentuk TIM CRT

  • Whatsapp

PALANGKARAYA, beritalima.com- Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini lagi gencar gencarnya melakukan upaya upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya dengan membentuk semacam Tim Khusus dengan Nama Tim CRT ( Crisis Response Team ).

“Tim ini memang khusus dibentuk untuk menangani masalah masalah gangguan Kantibmas, dan juga bentuk gangguan keamanan khusus lainnya,” ungkap Kalpolda Kalteng melalui KBP Drs IG Agung Prasetya, SH MH. Rabu, 21/06.

Menurutnya tim Khusus CRT ini sebuah tim reaksi cepat yang bertugas menangani secara cepat masalah masalah penyakit kriminal di dalam masyarakat yang mengganggu Kantibmas.

“Di Polda Kalteng sendiri memiliki sebanyak 60 personil, dan sedangkan di polres polres yang ada di Kalimantan Tengah minimal memiliki 10 personil , dan Tim ini setiap anggotanya sudah barang tentu memiliki kemampuan khusus,” tegasnya.

Selain itu juga, tim dibekali peralatan dan persenjataan khusus dari laras pendek sampai senjata laras panjang, ditambahkan lagi kendaraan kendaraan khusus bahkan menurut Direkkrimsus Polda Kalteng ini nanti untuk Tim CRT ini memiliki no telpon kontak khusus.

“Jadi bila masyarakat yang memerlukan bantuan secara cepat maka dapat menghubungi no khusus tersebut , dan diharapkan mengajak masyarakat bersama-sama memelihara, menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat itu sendiri, baik secara individu diri maupun secara lingkungannya masing masing,” tegasnya.

 

**KH*MISRAN HARIS*

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *