Polres Sorsel gelar pasukan Operasi Lilin Mansinam 2017

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 serta meningkatkan sinergitas, Polres Sorong Selatan Kamis,21/12/2017, bertempat di Lapangan Apel Polres Sorong Selatan melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Lilin Mansinam 2017.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.Ik, M.Krim ,dan selaku Komandan Apel IPDA Sandy Riz Akbar,turut hadir dalam apel ini Waka Polres Sorong Selatan Kompol Bidik Rysaladi, SH,Danrami 1704 Teminabuan yang diwakili oleh Bripka Soleman serta sejumlah peserta upacara dari TNI/Koramil Teminabuan,Patroli Sat Sabhara Res Sorsel, Gabungan Staf Res Sorsel,Sat Pol Air Res Sorsel,Sat Lantas Res Sorsel,Reserse/Intel Res Sorsel,Dinas Perhubungan,Satpol PP serta regu dari Damkar Sorsel.

Kapolres Sorsel dalam apel ini melakukan Pemeriksaan Pasukan dilanjutkan dengan.
Penyamatan Pita Operasi kepada 5 Orang perwakilan dari TNI, Sat Lantas, Sat Sabhara, Dishub dan Sat Pol PP.

Dalam Amanatnya Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.Ik, M.Krim selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri yang pada intinya meminta aparat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan Kamtibmas yang akan terjadi.

Selain itu diharàpkan juga umtuk menyiapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat.

” Persiapkan secara baik seluruh peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasi di lapangan dan laksanakan tugas dengan rasa tulus dan ikhlas serta semangat pengabdian terbaik melalui tampilan sikap yg humanis, simpatik dan hindari sikap arogan,”ungkapnya

Hal lain juga disampaikan untuk melakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholder terkait dalam mengantisipasi ancaman teror, sabotase dan kejahatan.

Penggelaran personil juga diharapkan dapat mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya serta dalam melakukan penegakkan hukum dan diharapkan dapat berjalan secara profesional.

Diakhir amanatnya dirinya meminta perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *