Polres Tanggamus Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

  • Whatsapp

LAMPUNG, TANGGAMUS, beritalima.com – Memperingati hari lahir Pancasila tepatnya 1 Juni, Polres Tanggamus menggelar upacara peringatan di Halaman Mapolres Tanggamus, Jumat (1/6/18) pagi.

Upacara dihadiri para Pejabat Utama, Personil Polres,. Kapolsek dan anggota Polsek Jajaran serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Tanggamus.
Dalam amanatnya, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si mengatakan, selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika.
“Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” kata AKBP I Made Rasma membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Lanjutnya, Pancasila sudah menjadi komitmen berbangsa karenanya masyarakat harus bisa mendalami sekaligus menghayati nilai-nilainya
“Harus diingat arti penting lahirnya Pancasila sebagai pemegang keutuhan, menjaga keamanam NKRI hingga dapat menangkal sikap buruk radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara,” jelasnya.

Ia menegaskan, sebagai anggota Polri sudah selayaknya untuk setia pada Pancasila. “Jika kita tetap memegang teguh dalam menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika, maka keutuhan NKRI akan terjaga, Kita Indonesia, kita Pancasila,” pungkasnya. (rsd/*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *