Polres Trenggalek Peringkat Pertama Kategori ‘Fatality Rate’ Terendah Tingkat Polda Jatim

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Dinobatkan sebagai peringkat pertama dengan Tingkat ‘Fatality Rate’ Terendah tahun 2023, Polres Trenggalek terima penghargaan. Apresiasi bergengsi di tingkat Polda Jatim ini diserahkan oleh Kapolda Jatim melalui Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin kepada Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan digelarnya acara Anev Sitkamtibmas tahun 2023, Anev Ops Lilin Semeru 2023 dan Anev Pelaksanaan Ops Mantab Brata Semeru 2023-2024 di Rupatama Mapolda Jatim pada Selasa, 9 Januari 2024.

Dikonfirmasi usai acara, Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono mengatakan jika penghargaan itu merupakan wujud nyata dari kerja keras dan totalitas seluruh jajaran Polres Trenggalek. Khususnya dalam mengelola Kamseltibcarlantas, baik dari sisi pencegahan, edukasi serta penanganan kecelakaan lalu lintas.

“Alhamdulillah, Polres Trenggalek kembali menerima penghargaan tingkat Polda Jatim. Ini merupakan kebanggan kita semua, tidak hanya Polri tetapi juga masyarakat Kabupaten Trenggalek secara umum,” ungkapnya.

AKBP Gathut menuturkan, berdasarkan evaluasi akhir tahun 2023 yang lalu, diketahui bahwa korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek yang meninggal dunia mengalami penurunan cukup signifikan mencapai angka 22% dari 59 orang ditahun 2022 menjadi 46 orang di tahun 2023.

Disisi yang lain, jajaran Satlantas juga terus mengintensifkan upaya preemtif dengan menggelar berbagai program.

“Termasuk, secara terstruktur melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas. Bukan hanya menyentuh usia produktif tetapi juga komunitas dan kelompok masyarakat rentan,” jelas Kapolres.

Bukan itu saja, sambung dia, Satlantas pun terus mengoptimalkan pola-pola strategi penyebaran informasi melalui berbagai sarana. Seperti, media online, media sosial maupun media massa lainnya. Sehingga, mampu menjangkau komunitas masyarakat yang lebih luas. “Bahkan, Polres Trenggalek menduduki peringkat empat terbaik dalam program Mahameru yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim,” imbuh AKBP Gathut.

Tak ketinggalan, masih kata lulusan Akpol 2003 ini, pihaknya juga menyampaikan ungkapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada seluruh personel Polres Trenggalek. Utamanya Satlantas atas dedikasi dan integritasnya sehingga Polres Trenggalek sukses meraih prestasi, bersanding dengan jajaran Polres lainnya di Jawa Tmur.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus berbuat, berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek,” harapnya. (her)

beritalima.com

Pos terkait