Polres Tulungagung Gelar Patroli Disiplin Pakai Masker

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com– Polres Tulungagung, Jawa Timur, menggelar patroli disiplin pakai masker dengan bersepeda, di jalan jalan protokol, Senin 24 Agustus 2020.

Kegiatan ini, dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan serta pembagian masker dan coklat gerakan Jatim Bermasker Mewujudkan Tulungagung Astuti Sehat.

Patroli tersebut dilakukan, karena di lapangan masih ditemukan sejumlah warga belum patuh aturan protokol kesehatan. Bahkan beberapa warga kedapatan tak menggunakan masker ketika beraktivitas.

Pun, pendisplinan ini dilakukan dengan humanis dan selalu merapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun).

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K, meminta agar masyarakat diajarkan juga cara memakai masker dengan baik dan benar.

“Pendisiplinan terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19, akan dilakukan dengan hati-hati. Sesuai Instruksi Presiden, kemudian Kapolri juga sudah memberikan arahan pada jajaran untuk membantu sosialisasi penggunaan masker dan pendisiplinan maupun penegakan kewajiban bermasker,” kata AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K.

“Ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan Intruksi Bupati Tulungagung No 02 Th 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Malam Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Tulungagung,” tandasnya.

Polres Tulungagung, lanjutnya, terus melaksanakan sosialisasi yang lebih intensif.

“Yang paling utama yaitu penggunaan masker, kemudian cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang berbasis zat yang bisa melemahkan virus,  jaga jarak serta menghindari kerumunan sosial,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, petugas juga melakukan penindakan humanis kepada pelanggar. Yakni membaca Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga memberikan sanksi pembinaan berupa push up. Namun petugas kemudian memberikan masker dan coklat. Tak kurang dari 300 masker dan 50 coklat dibagikan masyarakat.

Selain Kapolres, turut dalam kegiatan ini diantaranya Wakapolres Kompol Yhogi Hadisetiawan, Kasat Reskrim AKP Ardyan Yudo Setyantono, Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Santoso dan Kasat Sabhara AKP Saim Sholeh. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait