Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Booster di Aloon-Aloon

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Polres Tulungagung, Jawa Timur, kembali menggelar “Gebyar Vaksinasi” dosis 3 atau Booster. Hal ini, dilakukan karena capaian vaksinasi covid–19 dosis 3 atau Booster di Kabupaten Tulungagung saat ini masih mencapai 30 persen.

Vaksinasi dosis 3 atau Booster bertempat, di barat Aloon-aloon Tulungagung. Jum’at, (20/1/2023).

Hadir dalam gebyar vaksinasi tersebut antara Kapolres Tulungagung, Bupati Tulungagung, Wabup Tulungagung bersama Forkopimda lainnya dan diikuti oleh ratusan warga masyarakat.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, meskipun PPKM telah resmi dicabut oleh Pemerintah Desember 2022, namun masyarakat wajib untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Meskipun wilayah Tulungagung kasus covid-19 sudah menurun dan landai, tetapi Vaksinasi akan kita genjot terus untuk proteksi dini,” kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada semua lapisan masyarakat, agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Kita akan terus adakan kegiatan vaksinasi serupa, baik di tingkat Puskesmas maupun vaksinasi masal. Dengan harapan, dalam satu bulan kedepan bisa mencapai ke angka 40 persennya,” pinta Kapolres.

Menambahkan, pihaknya meminta semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada untuk mensukseskan percepatan vaksinasi tersebut. Selain itu, melakukan mapping ke masing–masing Desa untuk vaksinasi dosis 3 atau booster.

“Kita perintahkan BKTM bersinergi dengan Babinsa dan Kades untuk memobilisasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat, segera melakukan vaksinasi dosis 3. Untuk para lansia, kita akan berikan layanan secara door to door,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengapresiasi gebyar vaksinasi yang dilakukan Polres Tulungagung dalam upaya proteksi dini pada warga masyarakat Tulungagung agar terhindar covid–19.

“Ini bagus, semakin banyak warga masyarakat yang di vaksin booster maka warga akan terlindungi dari covid-19,” terangnya.

Lanjut Bupati, pihaknya akan melakukan langkah stimulan seperti sebelumnya yakni, dengan memberikan telur kepada para lansia.

“Untuk para lansia, akan kita berikan stimulan berupa vitamin dan telur,” lanjutnya.

Diterangkannya, akan mengintruksikan kepada seluruh instansi terkait untuk mensukseskan percepatan vaksinasi booster di wilayah Tulungagung.

“Kita akan intruksikan kembali kepada semua Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Tulungagung, untuk ikut mensukseskan langkah tersebut agar capaian vaksinasi booster di kabupaten Tulungagung bisa mencapai target,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait