Polresta Sidoarjo, Salurkan Bantuan Gempa di Palu

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com- Bantuan kemanusiaan untuk Palu, Sigi dan Donggala yang di salurkan oleh Polresta Sidoarjo. Pengangkut logistik bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi tengah diberangkatkan oleh Waka Polresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce di halaman Malpolresta Sidoarjo, (Kamis 04/10/).

Sementara dari hasil distribusi logistik bantuan kemanusian untuk gempa di Palu tersebut, merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polresta Sidoarjo, serta pemberangkatan di lepas langsung oleh Waka Polresta.

Waka Polresta Sidoarjo AKBP Pasma royce mengatakan pemberangkatan logistik bantuan kemanusiaan ini, dimulai dari Mapolresta Sidoarjo menuju Palu(Sulteng), dikawal dan di ikuti oleh beberapa personil Polresta Sidoarjo.

Dalam acara pelepasan, kegiatan ini adalah momentum yg sangat baik, rasa solidaritas kita kepada saudara kita yang tertimpa musibah khususnya di Sulteng musibah Bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,patut mendapatkan apresiasi yang setinggi tingginya, karna dengan rasa solidaritas dan kebersamaan memupuk rasa persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, katanya.

Dari hasil pengumpulan sumbangan dari seluruh jajaran Polresta Sidoarjo terdiri dari bahan makanan pokok/sembako dan pakaian layak pakai dengan hasil sebagai berikut

1. Biscuit UBM Kaleng : 1000 Kaleng
2. Bisquit Aneka Rasa : 5 Karton
3. Beras : 2.000 Kg
4. Sarden 50 Karton/2500 Kaleng, 155 Mg
5. Minyak Goreng Sunco : 5.000 Liter @ 1 Liter
6. Gula Pasir : 1.000 Kg
7. Mie Instan Indomie & Mie Instan Sedap : 1.295 Karton
8. Mie Burung Dara : 1.000 Karton
9. Mie Menjangan : 66 Karton
10. Kopi RDT sashet : 1.040 Karton
11. Air Mineral Aqua : 700 Karton @ 200 ml
12. Susu Ultra UHT : 24 Karton
13. Susu Dancow Batita : 12 Pcs
14. Pembalut Softex : 500 Pcs
15. Pampers : 500 Pcs
16. Alat Tulis : 1 Karton
17. Pakaian Layak Pakai : 11 Karton.

Sumbangan dari Mako Polresta Sidoarjo akan dibawa dan di salurkan ke Palu Sulawesi Tengah melalui ekspedisi laut ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

AKBP Pasma royce menambahi , berharap agar seluruh anggota rombongan menjaga keselamatan pribadi masing masing, semoga apa yg telah dilaksanakan mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah Swt. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *