Polresta Sidoarjo Terapkan Layanan SKCK Berbasis IT

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Keungg ulan Layanan berbasis IT merupakan Promoter Kapolri dan respon atas pesatnya dan perkembangan lingkungan dan Teknologi.Semaksimal mungkin nampaknya diterapkan di Polresta Sidoarjo, khususnya pelayanan Satlantas.Hal ini karena dilapangan di berbagai daerah banyak keluhan dan harapan masyarakat khususnya dalam pelayanan SKCK online (rabu,25/10/2017).

Dalam program Promoter Polri tersebut mengedepankan dari kemajuan teknologi informasi yg harus diterapkan semua lini kinerja Polri khususnya dibidang pelayanan masyarakat.

Kapolreta Sidoarjo Kombespol Himawan bayu aji mengatakan Pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh Polri yang telah berbasis teknologi informasi salah satunya adalah SKCK Online pada Satuan Fungsi Intelkam,Polresta Sidoarjo merupakan satker wilayah yang pertama kalinya mencanangkan program SKCK Online.SKCK Online Polresta Sidoarjo dilaunching oleh Kapolri pada tgl 1 November 2016. Hingga saat ini program SKCK Online Polresta Sidoarjo telah melayani masyarakat Kabupaten Sidoarjo sebanyak 23.026 lembar,katanya.

Kombespol Himawan bayu aji menambahkan dengan adanya program SKCK Online ini, banyak perubahan yg dicapainya terutama percepatan pada waktu penerbitan SKCK. Pelayanan sebelum SKCK Online diperlukan waktu hingga 30 menit mulai dari pengisian formulir hingga terbit SKCK, sedangkan saat ini hanya membutuhkan waktu 3 menit saja,tambahnya.

Sementara Rian setia budianto mengenai pelayanan SKCK di Polresta Sidoarjo mengatakan,’’di harapkan dari sistem berbasis IT ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan dan informasi,bahwa hanya membutuh waktu 3 menit saja dalam mengurus SKCK dalam system online sangat puas karena tidak butuh waktu yang lama, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *