Rakornas ASWGI Rencana Datangkan Tiga Menteri Perempuan

  • Whatsapp

Asosiasi Pusat Studi Wanita/Gender dan Anak (ASWGI), sesuai rencana akan menggelar Rakornas IV pada 9-12 Juli 2018 di Makassar.

Demikian salah satu keputusan rapat panitia Rakornas IV ASWGI dipimpin ketua panitia, Dr. Rabina Yunus, M.Si, di kampus Tamalanrea Unhas, Rabu (25/10/2017).

Dijelaskan selama berlangsung rakornas itu akan mendatangkan nara sumber tiga perempuan dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Para menteri perempuan tersebut yakni; Mensos, Khofifah Indar Parawangsa, Menlu, Retno Marsudi.

Serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Sudsana Yembesi, tegas Rabina yang juga Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender Universitas Hasanuddin (P3KG) Unhas

“Hari pertama pembukaan kongres ASWGI di ruang senat Unhas lantai 2. Pembentukan pengurus baru, klinik penulisan, termasuk teknik penulisan dan tips memilih jurnal,” tambah doktor kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.

“Hari kedua dan ketiga, konfrensi internasional dengan tema; gender sains dan teknologi; gender dan pekerja; gender dan pendidikan; gender dan HAM; gender sosial dan ekonomi,” ungkap pengurus HIPIIS Sulsel ini.

Semua hasil dari kegiatan ini akan dibuatkan proceeding berstandar scopus. Pada akhir acara, akan ada city tour ke Rammang-Rammang, Gua Leang-Leang, dan Bantimurung, tegasnya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *