Polri Ajak Semua Elemen Tetap Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com– Mabes Polri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), agar kondusif pada peringatan perayaan Tahun Baru 2019. Hal itu dilakukan dari hasil evaluasi pengamanan perayaan Natal 2018 kemarin, dan dinilai pengamanan berhasil dilakukan.

“Kami berharap kondisi yang sama dapat terlaksana pada malam Tahun Baru 2019, dan hasil sinergitas Polri-TNI dan semua elemen masyarakat menciptakan suasana kondusif saat perayaan Natal,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018)

Menurutnya saat ini, pemerintah menjamin warganya melaksanakan ibadah menurut agama masing-masing, dan polisi juga meminta kepada masyarakat, kepada semua pihak, agar menyambut 2019 dengan menjaga situasi kamtibmas.

“Kami meminta semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar kondusif seperti Natal kemarin,” ujar Iqbal.

Berdasarkan catatan kepolisian, peristiwa menonjol yang terjadi menjelang dan saat Natal adalah bencana tsunami di Selat Sunda. Iqbal menuturkan polisi terus melakukan upaya pemulihan di wilayah terdampak, pencarian korban hilang, pemberian bantuan, dan identifikasi korban tewas.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami dari kepolisian, bersama TNI, Basarnas, BNPB, BPBD hingga Pemerintah Pusat terus melakukan upaya pemulihan di wilayah itu,” ujar Iqbal.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Sejak kejadian hingga saat ini, tanpa henti, selama 24 jam kami bekerja untuk mencari korban, mendistribusikan bantuan yang berdatangan, membuka dapur umum, dan tim DVI bekerja mengidentifikasi para korban meninggal dunia,” tutupnya. [Red/san]

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *