Polsek Muara Wahau Laksanakan Acara Launching Zero Narkoba di SMKN 1 Muara Wahau

  • Whatsapp

KUTIM , Beritalima.com – Louncing zero narkoba yang di laksanakan di SMKN 1 Muara Wahau, Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wahau , Provinsi Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu , program Zero Narkoba ini menjadi salah satu dari 10 program unggulan Kapolres kutai timur AKBP Teddy Ristiawan.

Turut hadir dalam Camat Muara Wahau Drs. Irang Ajang, MSi, Kapolsek Muara Wahau AKP Sukirno , Danramil Muara Wahau Kapten Inf. Subarja,Kepala UPT Puskesmas Muara Wahau ,Dr. Kinang Tandererung,Kepala Sekolah SMKN 1 Arman, SE beserta dewan guru dan staff ,Kepala Sekolah SMAN , kepala sekolah SMPN 1 dan Kepala SMP Dharma Utama Muara Wahau, Komite SMKN 1 Muara Wahau, Kades dan ketua BPD Desa Karya Bhakti ,Perwakilan Perusahaan PT. Sinar Mas group ,Para Kanit dan anggota polsek Muara Wahau, Personil Koramil Muara Wahau ,Ketua dan anggota Bhayangkari Ranting Muara Wahau serta Siswa dan siswi SMKN 1 Muara Wahau.

Setelah sambutan Kepala Sekolah SMKN 1 Muara Wahau,sambutan Danramil Muara Wahau, sambutan Kapolsek Muara Wahau,Sambutan Camat Muara Wahau dalam acara tersebut juga di bacakan ikrar anti narkoba oleh perwakilan siswa dan siswi SMKN 1 Muara Wahau acara berakhir dengan Pembukaan tirai serta Peresmian sekolah bebas narkoba oleh Camat Muara Wahau.

Menurut Kapolsek Muara Wahau AKP Sukirno mengatakan , kegiatan ini menjadi salah satu dari 10 program unggulan Kapolres kutai timur AKBP Teddy Ristiawan , sebab penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar di Indonesia terus menunjukkan kenaikan, apalagi maraknya pemberitaan di media televisi, medsos terkait perdedaran narkoba di Indonesia, ini menggambarkan bahwa remaja dan pelajar merupakan target sasaran yang paling mudah bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang tentunya harus kita bentengi dengan cara seperti ini

“Tentunya dalam hal ini diperlukan kerjasama yang sinergis dengan warga di sekolah dalam membentengi lingkungannya dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bebas narkoba, tidak saja menjadi tanggung jawab warga sekolah, tetapi juga membutuhkan peran aktif tokoh-tokoh masyarakat, aparatur desa , Rt , dan seluruh komponen masyarakat , terutama di lingkungan sekolah dan Alhamdulillah acara berlangsung aman dan tertib ,” papar Kapolsek.( tim )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *