Polsek Nimbokrang Bantu Warga Wirausaha

  • Whatsapp

NIMBOKRANG – Peduli dengan warga yang berkeinginan berwirausaha, sekaligus merangkul pemuda untuk menjauhi kriminal, Polsek Nimbokrang berikan bantuan usah kecil di wilayah kampung Benyom dan Benyom Jaya 1 Distrik Nimbokrang.

Kapolsek Nimbokrang, Ipda Sugarda A.B.T, S.TK mengakui, jika bantuan tersebut merupakan terobosan kreatif yang baru kali pertama dilakukan.

“Ini baru pertama kami lalukan, dan diperuntukkan kepada pemuda dan masyarakat yang benar-benar ingin mengembangkan wirausaha, meskipun kecil kecilan,”kata Suganda, Jumat (5/5/2017).

Dikatakan, bantuan yang diberikan di Kampung Benyom Jaya berupa peralatan penjualan Pop Ice, yang diberikan kepada mama Yanti Kristina Kekri.

“Untuk mama penjual Pop Ice, kita berikan Satu unit Blender, Satu unit galon dan penyedot air dari galon, Satu buah Termos untuk Es batu, dan Pop Ice berbagai jenis rasa,”kata Suganda.

Sementara, bantuan untuk warga Kampung Benyom Jaya 1, bantuan diberikan kepada bapak Nunung, yang menjual es kelapa.

“Untuk bantuan kepada penjual es kelapa, karena peralatan yang digunakan sudah lengkap, sehingga kita awal memberikan 300 buah kelapa muda,”katanya.

Suganda berjanji, nantinya bantuan akan diberikan merata di 7 Kampung yang lain di Distrik Nimbokrang dalam bentuk bantuan yang berbeda-beda.

“Bertahap, dan rencananya, untuk kampung Nimbokrang kita akan bantu pemuda-pemuda membuka pencucian motor, dan kampung Warombaim kita akan berikan bantuan jual beli pulsa,”paparnya.

“Meskipun kurang seberapa, namun kami harap bisa dimaksimalkan, dan dengan bantuan ini, lebih mendekatakan Polisi ke Masyarakat,”sambungnya.

Dikatakan, dalam pemberian bantuan tersebut juga dihadiri Duta Besar Belanda bidang Hak Asasi Manusia Kees Van Baar dan rombongan, yang juga berkenan memberikan bantuan kepada warga, serta kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno.

Sementara menerima bantuan tersebut Yanti Kristina Kekri, mengaku sangat senang.

“Kami sangat senang dengan bantuan yang diberikan, dan meskipun kecil, kami sangat terbantu, dan akan kami gunakan untuk berjualan,”ucapnya. (Ed/Papua).

Caption foto : Pemberian bantuan kepada warga oleh Kapolsek Nimbokrang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *