Polsek Segah Adakan Simulasi Penanganan Karhutla

  • Whatsapp

BERAU ,Beritalima.com – Lebih kurang 30 peserta mengikuti acara simulasi penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla), yang dilaksanakan oleh Polsek Segah, sabtu 3/9/2016  pukul 07.00 wita, dikampung Tepian Buah , Kecamantan Segah , Kabupaten Berau.

Acara simulasi tersebut disampaikan, bagaimana penanggulangan Karhutla secara cepat dan tanggap terhadap adanya titik api yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan . Acara simulasi Karhutla yang dipimpimpin langsung Kapolsek Segah Iptu Budi Watikno , juga dihadiri oleh anggota Koramil Segah, Kepala Kampung Tepian Buah beserta stafnya , tim penanggulangan Karhutla Kampung Tepian Buah , serta  masyarakat Kampung Tepian buah.

Kapolsek Segah Iptu Budi Watikno,
menjelaskan acara simulasi tersebut bagaimana  menanggulangi karhutla secara dini dan cepat lewat satgas kampung, satgas kecamatan , dan satgas perusahaan  serta mengecek alat pemadam kebakaran , apakah alat tersebut berfungsi dengan baik atau tidak .

“Hal ini guna menyikapi karhutla sejak dini , dan memberikan pemahaman pada masyarakat , agar mereka faham tetang cara penanggulangan Karhutla secara cepat di Kecamatan Segah ini ,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan , acara tersebut langsung dipraktekan dilapangan , agar masyarakat lebih cepat memahaminya.

“Ya kita langsung praktek dilapangan bagaimana cara penanggulangan Karhutla yang benar dan tepat  ,”tuturnya.( tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *