Pondok Yatim di Sidoarjo ini Selalu Konsisten Berbagi Kebaikan Meski Tanpa Donatur Tetap

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com | Seperti tahun tahun sebelumnya dengan segala keterbatasan donasi ,Pondok Yatim Al Maulana pada hari ke 26 Bulan Ramadhan 1444 H menggelar doa bersama dengan agenda pembagian santunan uang saku lebaran dan sembako untuk 32 anak yatim di Desa Temu kecamatan Prambon Sidoarjo, Senin,17/04/2026.

Pada tahun 2023 , seperti diungkapkan oleh pengasuh pondok Maulana Ust Joko Waspodo bahwa kegiatan doa bersama bulan ramadhan kali ini, kepedulian warga sekitar sudah mulai tumbuh terbukti dengan banyaknya warga sekitar pondok yang memberikan donasi.

“Adanya uluran tangan dari pihak luar yang mendukung kegiatan pondok seperti Pak Johan Budi mantan Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi dan Jubir Presiden Jokowi, Sunandar Salah satu Ketua umum organisasi buruh di Indonesia, Ikatan Istri Pegawai PTPN X, Baznas dan juga komunitas Tedhu yang selalu konsisiten tiap tahun membantu kami sehingga hal ini semakin menambah semangat kami untuk lebih memperluas jaringan donatur agar keberlangsungan hidup anak yatim dan kegiatan pondok terus berkembang, apalagi warga sekitar juga sudah mulai tumbuh kepeduliannya,”jelas Joko yang juga pedagang tempe di pasar temu Prambon.

Ditambahkan, acara yang sangat sederhana ini menjadi puncak serangkain acara sebelumnya yang telah diikuti oleh anak anak yatim kami seperti berbagi kasih oleh IKBI Cluster Delta PTPN X dan Berbagi Kebahagian oleh komunitas Tedhu.

“Harapan kedepan dengan segala kekurangan dan keterbatasan para pengurus selama ini, semoga anak anak yatim di pondok ini tumbuh kembang dengan baik dan nantinya bisa berguna untuk agama dan masyarakat,”harapnya yang juga dikenal dikalangan teman temannya sebagai pakar sejarah islam dan jawa.

Pantauan media, acara yang sederhana ini diikuti oleh 32 anak yatim dan dihadiri oleh pengurus pondok, KH.Ahmad Miftahul Huda Selaku Rais Syuriah NU Balongbendo, F.Rohman pengusaha properti dan beberapa warga sekitar.

Acara diawali pembukaan oleh pengasuh pondok Al Maulana dilanjutkan tausyiah oleh KH Ahmad Miftahul Huda setelah itu pemberian santunan uang saku dan sembako oleh Ust.Joko dan para donatur warga temu seperti F.Rohman dan Afif yang diiringi pembacaan sholawat.

Diakhir acara sambil menunggu buka puasa ditutup doa oleh Ketua Rais Syuriah MWCNU Balongbendo KH.Ahmad Miftahul Huda.(RH)

beritalima.com

Pos terkait