Poros Kantor Bupati Panga’ Dipasangi Lampu Merkuri

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Poros utama menuju kantor Bupati Panga’ sedikitnya 38 listrik lampu merkuri terpasang sepanjang poros itu dengan menggunakan tenaga surya.

Bantuan Kementerian Pertambangan dan Sumber Daya Energi,kata Kepala Dinas Pertambangan Dan Sumber Daya Energi Kabupaten Toraja Utara,Ir.Simon Pongsisonda membenarkan,sekitar 80 unit lampu merkuri siap menghiasi kota Rantepao dan Tallunglipu.

“Kita sudah pasang untuk poros utama. menuju kantor Bupati di Panga’,jadi kalau malam sudah tidak gelap lagi setelah adanya penerangan lampu jalan tersebut,”kata Simon,Rabu (7/9) diruang kerjanya kepada media ini.

Upaya pemerintah untuk menata enam Kecamatan yang merupakan masih wilayah kota seperti Kecamatan Rantepao,Tikala,Tondon,Kesu,Sopai dan Tallunglipu akan mendapat penataan kota terkait rencana enam Kecamatan tersebut menuju kota Madya.

Sumbangan lampu merkuri ini,kembali Simon ungkapan murni bantuan dari Kementrian.”Kita bersyukur adanya kepedulian dari Menteri Pertambangan dan Sumber Daya Energi,sehingga lampu merkuri ini dapat dinikmati oleh masyarakat Toraja Utara,”ungkapnya.

Apa yang disampaikan oleh Simon Pongsisonda,terkait enam Kecamatan tetangga terdekat,rencana masyarakat Toraja Utara menuju kota Madya,sambung Simon hal itu realistis,pasalnya,dari sektor jumlah penduduk serta luas daerah sangat memungkinkan.

“Inilah mendasari pemerintah menata enam Kecamatan tersebut dengan harapan apa yang direncanakan pemerintah dengan dukungan masyarakat berjalan sesuai harapan pemerintah dan masyarakat,”jelasnya.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *