Warga Padati PTSP Untuk Lakukan Perekaman E-KTP

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Warga padati Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di seluruh kelurahan Jakarta Utara untuk melakukan perekaman E-KTP. Seperti yang terlihat di PTSP kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, yang hampir setiap hari puluhan warga memenuhi PTSP.

“Saking banyaknya kami menyediakan tempat duduk di luar PTSP agar warga tidak berdiri,”ujar Novisari Budi Kepala PTSP Kelurahan kebon Bawang kepada Beritalima.com dikantornya, Rabu (7/9/2016).

Dikatakan Novi pelayanan perekaman E-KTP setiap harinya di buka dari jam 08:00 hingga jam 16:00 WIB. “Terkadang bila masih ada warga sampai jam lima sore baru tutup,”katanya.

Hal senada di ungkapkan Chrisrtin Kepala Seksi Kependudukan Kelurahan kebon Bawang, Menurutnya perekaman E-KTP di mulai dari tanggal 15 Agustus 2016 lalu dan akan ditutup hingga akhir September. “Kami menargetkan untuk perekaman sendiri 100 orang dalam sehari,”katanya.

Sementara itu Edison Sianturi Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jakarta menargetkan di bulan September 2016 perekaman E-KTP sebanyak 200 Ribu warga.

“Untuk saat ini sudah 97,70 persen data warga DKI Jakarta yang sudah melakukan perekaman E-KTP, dari 7,3 juta penduduk wajib rekam E-KTP,” kata Edison beberapa waktu lalu.

Ditambah Edison untuk Jakarta Utara warga yang paling banyak belum melakukan perekaman E-KTP yakni wilayah Penjaringan dan Kelapa Gading.

“Warga yang belum melakukan perekaman banyak di perumahan elite yang penduduknya di luar negeri” ujarnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *