beritalima.com

Positif Covid-19 di Kota Madiun Tambah 12, Tiga Diantaranya Warga Josenan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ada tambahan sebanyak dua belas kasus baru yang dinyatakan positif Covld-19 di Kota Madiun, Jawa Timur. Dari jumlah ini, tiga orang diantaranya warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman.

Sedangkan delapan orang lainnya, yakni warga Kelurahan Rejomulyo dua orang, Manisrejo dua orang, Mojorejo, Nambangan Lor, Patihan, dan Kelurahan Nambangan Kidul, dan Kelurahan Pandean masing masing satu orang.

Dengan tambahan dua belas ini, total yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Madiun, sebanyak 568 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 377 dinyatakan sembuh (bertambah dua orang kasus nomor 366 dan 389), dalam perawatan 41, isolasi mandiri 104, dan meninggal dunia sebanyak 46 orang.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan informasi dan Komunikasi Publik, R Juvita Rosa, dua belas kasus baru tersebut masing masing RM (L/50th), Kel. Josenan, Kec. Taman, dan GA (L/20th), Kel. Josenan, Kec. Taman.

RM sempat mengeluh demam dan anosmia.
Karena di tempat ia bekerja ada yang terkonfirmasi positif. Ia kemudian melakukan rapid dan swab tes mandiri, dan hasil keluar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

beritalima.com

“Sedangkan GA, merupakan kasus kontak dengan RM dan juga mengeluh anosmia, flu serta tenggorokan sakit. Sehingga ikut melakukan swab tes, dan hasil juga positif Covid 19. Saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri di tempat karantina khusus di Kota Madiun dibawah pengawasan petugas,” terang R. Juvita Rosa, Kamis 14 Januari 2021, petang.

Kemudian SD (L/56th), Kel. Josenan, Kec. Taman. Ia merasakan keluhan demam, karena mempunyai riwayat penyakit komorbid. Lalu memeriksakan diri ke rumah sakit, dilakukan swab tes, dan hasil keluar terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan saat ini diisolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun. Sebelumnya, ia menerima tamu dari Semarang yang menginap di rumahnya.

Berikutnya DM (P/61th), Kel. Rejomulyo, Kec. Kartoharjo, WS (P/43th), Kel. Pandean, Kec. Kartoharjo. DP (L/21th), Kel. Manisrejo, Kec. Taman, MP (L/73th), Kel. Manisrejo, Kec. Taman, RB (P/49th), Kel. Mojorejo, Kec. Taman, SW (L/60th), Kel. Rejomulyo, Kec. Kartoharjo, DS (L/40th), Kel. Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, IM (L/53th), Kel. Patihan, Kec. Manguharjo, dan DM (L/70th), Kel. Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo. (Dibyo).

Ket. Foto: R. Juvita Rosa.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait