Poskes Kodim 0814 Jombang Tes Kesehatan Calon Paskibra Kab.Jombang

  • Whatsapp

Jombang. Salah satu item paling penting dalam seleksi calon Paskibraka, adalah masalah tes kesehatan. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan untuk menyajikan paskibraka yang terbaik karena kegiatan ini memerlukan fisik yang extra, Panitia Paskibraka Kab. Jombang 2017 berkerja sama dengan Poskes 05.10.10 Kodim 0814 Jombang mengadakan tes kesehatan.

Proses seleksi masih dilakukan untuk memilih calon Paskibra yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera di alun-alun Kab. Jombang pada 17 Agustus 2017.

Di hari kedua, 200 calon anggota Paskibra sudah berkumpul di halaman Poskes Kodim Jombang sejak pukul 08.00 pagi untuk mengikuti tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan morfo, tes mata, tes buta warna, pengecekan tinggi dan berat badan, serta mengecek kesehatan gigi.

Kepala Poskes 05.10.10 Kodim 0814 Jombang Pelda Khoirul sekaligus ketua tim medis seleksi paskibra, tujuan dari pemeriksaan kesehatan anggota tubuh ini untuk menjamin kesiapan mereka untuk bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada HUT RI tahun 2017 ini.

” Berdasarkan Rapat koordinasi dengan Kadispora Kab. Jombang, Poskes Kodim Jombang ditunjuk ikut serta dalam pemeriksaan calon paskibra pada tahun ini, Namun medis ini hanya sebagian saja, yang mana tentunya ada tes psikologisnya juga dan militer. Nanti hasilnya akan digabung. Akan dirapatkan untuk mengambil keputusan, siapa saja yang akan mewakili sekolahan-sekolahan masing yang ada di Kab. Jombang “, ujar Pelda Khoirul.

Diharapkan tidak ada calon anggota Paskibraka yang mengalami disfungsi pendengaran, penglihatan, dan postur tubuh, sehingga memenuhi semua ketentuan yang berlaku guna menghasilkan anak-anak yang berkualitas.

” Postur tubuh harus optimal. Begitu juga berat badannya, Selain itu, level bahu kanan dan kiri harus sama, panggul sama, tulang belakang tengah harus lurus, dan lutut juga harus stabil serta tidak ada kelainan,” sambung Kaposkes (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *