Pra Porda Dilakukan Torut Jaring Atlet Berbakat

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Jelang menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan yang ke XVI, yang akan berlangsung di Kabupaten Pinrang 2018 mendatang,sejumlah daerah telah melakukan seleksi untuk calon atlit.

Tidak terkecuali Kabupaten Toraja Utara,saat ini telah melakukan seleksi sejumlah atlet seperti yang diungkapkan oleh Fredy Somba Bangke saat memberikan keterangan persnya,Jumat kemaren saat makan bareng bersama wartawan berita lima disalah satu rumah makan di Rantepao menyebutkan pihaknya sementara melakukan seleksi atlet persiapan Porda 2018.

Pra Porda dalam seleksi tersebut dengan melibatkan beberapa sekolah guna menjaringan atlet untuk persiapan olah raga khususnya bola.”Sudah beberapa hari kami melakukan seleksi untuk mencari bibit-bibit olah raga khususnya olah raga sepak bola,”ungkap Fredy.

Guna mematangkan pencarian atlet yang berbakat kata Fredy SB,yang lebih akrab disapa dengan Pong Rangga,mereka juga mendatang pelatih khusus dibidang olah raga sepak bola dengan harapan Toraja Utara dapat menggali bibit-bibit olah raga bidang olah raga sepak bola.

“Seleksi ini benar-benar kita harapkan dapat mencari bibit-bibit yang mampu membawa nama Kabupaten Toraja Utara diperhitungkan utamanya bidang olah raga sepak bola,”ungkapnya.

Toraja di zaman Jhoni Kamban di era 80 an ,yang di kenal sebagai penjaga gawang,soal olah raga bidang sepak bola Toraja sangat diperhitungkan.”Kita mau munculkan lagi Jhoni Kamban yang baru yang dapat mengharumkan daerah,”jelasnya.

Sementara Usman Atto,selaku pelatih bola (COACH),putra asli Toraja namun berdomisili diluar daerah Toraja,lewat Porda ini Kabupaten Toraja Utara diharapkan dapat menggali bibit-bibit baru bidang olah raga.”Dari seleksi ini kita hanya butuhkan calon atlet sebanyak 25 pemain khusus atlet sepak bola,”katanya.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *