Prajurit Kodim 0827 Sumenep di rumah Allah, Guna Sujud dan Berdo’a

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Militer dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari kehidupannya secara individu perorangan adalah mahluk Tuhan insan yang beriman.

Seperti apa yang sudah dilakukan anggota Kodim 0827 Sumenep pada Jum’at malam tanggal 5 April 2019 pukul 03.15 WIB bertempat di Masjid Riyadhus Sholihin , Jln. Sultan Abdurrahman No 2  Perum Bumi Sumekar Asri Ds. Kolor Kec. Kota Sumenep Kabupaten Sumenep melaksanakan Sholat Tahajud dan Sholat Subuh berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan ibadah ini Pasi Pers Kodim 0827/Sumenep Kapten Arm Muasari, Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Sarkun.

Danramil Batang Batang 0827/14 Kapten Inf Andi Suhandi, Danramil 0827/17 Dungkek Kapten Chb Hunan Yuliantoro, Danramil 0827/09 Pragaan Kapten Inf Achmad Muher, Anggota Kodim dan anggota jajaran Koramil 0827 /Sumenep serta masyarakat sekitar Masjid Darussalam.

Kapten Inf Sarkun mengatakan, kegiatan sholat Tahajud dan Subuh berjama’ah dilakukan setiap malam Jum’at dan bertempat di masjid-masjid secara bergantian.

Sholat Tahajud berjama’ah dilaksanakan pukul 03.15 WIB sebagai imam H. Moh. Muhyi hingga pelaksanan sholat Subuh berjama’ah.

” Kegiatan ini sudah merupakan atensi komando atas sebagai langkah terbaik peningkatan keimanan dan ketakwaan anggota TNI kepada Allah SWT, menyambung silaturahmi dan ikatan batin dengan masyarakat sebagai wujud kedekatan TNI rakyat ” ungkap Kapten Sarkun.

Selain itu juga berdo’a bersama secara umum untuk keselamatan dan keutuhan NKRI dan rakyat dan keberhasilan TNI dalam mengemban Tugas Negara, kemudian berdo’a sesuai harapan individu.

H. Moh. Muhyi menanggapi, kegiatan ini sangat positif dan memang langkah terbaik untuk semuanya, selain mempererat ukuwah Islamiyah juga menggugah masyarakat dan jamaah masjid untuk mengikuti kegiatan ini.

Saya yakin yang melaksanakan ini akan mrndapat imbalan dari Allah SWT dan memperoleh energi rohani terbaik yang akan membawa dampak dan pengaruh positif dalam kehidupan sehari – hari, imbuhnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *