Prajurit Kostrad Aktif Dalam Kepramukaan di Perbatasan

  • Whatsapp

Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna (GT) dalam hal ini Pos Wini, berpartisipasi dalam pelaksanaan Persami yaitu perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu SMP Satap Negeri Manufonu Desa Husu Wini Kec. Insana utara Kab. TTU.

 
Komandan Pos (Danpos) Wini Lettu Inf Hoer Apandi dan empat orang berkerja sama dengan Danramil Wini Lettu Inf lalu Yuli Ibnu beserta dua  orang anggota terlibat dalam kegiatan perkemahan tersebut.
 
Tepatnya pada tanggal 13 s/d 15 Januari 2017 pembukaan Persami  SMP Satap Negeri Manufonu Desa Husu Wini Kec. Insana Utara Kab. TTU dibuka oleh Camat Insana Utara Bapak Dominokus Sio S. Sos. Pada kesempatan tersebut Camat Insana Utara menyampaikan ucapan terima kasih dalam peran aktif dari Satgas Yonif R 321/GT Kostrad di setiap bidang kegiatan yang dilaksanakan di Wini.
 
Lebih lanjut Bapak Dominokus mengatakan “Pelaksanaan Persami ini, di samping menjadi program juga dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, belajar mandiri dan menambah wawasan terutama di bidang kepramukaan”.
 
Pelaksanaan Persami diikuti 90 orang murid dan tujuh orang guru yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Bapak Jumlianus Ratu, S.Pd, bertempat di Lokasi Goa Maria Sisali dusun Temkuna Desa Humusu Wini Kec Insana Utara.
 
“Kami Satgas Yonif R 321/GT dan Koramil Wini terlibat langsung dalam pelaksanaan kemping ini dan bertanggung jawab dalam pemberian materi  Empat Konsensus Dasar, PBB, PPM, Wawasan Kebangsaan, Yel-yel untuk menumbuhkan semangat serta Api unggun”. Ujar Lettu Inf Hoer Apandi.
 
Disela-sela kegiatan kepramukaan, Danpos Wini Lettu Inf Hoer Apandi berpartisipasi memberikan bantuan berupa buku tulis 125 pak, 10 pacs balpoin, 10 pak pensil,  10 pak mistar serta 10 pak penghapus.
 
Sementara itu Bapak Jumalianus Ratu, S.Pd selaku kepala sekolah sangat berterima kasih karena dengan adanya kerja sama TNI yang ada di perbatasan sangat membantu sekali dalam bidang kepramukaan. “Kami merasa kurang dalam bidang Bela negara oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada Danpos Wini dan Danramil Wini dalam sumbangsih kegiatan kepramukaan ini”. Ujar bapak Jumalus.
 
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *