Toyota Astra Motor Luncurkan New Venturer di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan varian terbarunya, New Venturer. Kendaraan ini merupakan flagship model Kijang Innova yang menjadi varian tertinggi.

Hendra Purnawan, Operation Manager Auto 2000 Area Jawa Timur, mengatakan, New Venturer diharap mampu melebihi harapan pelanggan akan produk Toyota yang legendaris di segmen MPV di Indonesia dan dunia yang sudah selama 45 tahun.

“Tidak hanya mampu berkontribusi untuk menjadikan Toyota sebagai market leader di Indonesia, keberadaan Kijang juga memberikan andil yang signifikan untuk menempatkan Toyota Indonesia dalam memainkan peranan penting bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional,” kata Hendra di acara peluncuran New Venturer di Ciputra World Surabaya, Senin (16/1/2017).

Menurutnya, dengan keluarnya Innova New Venturer yang tangguh dan sesuai keinginan konsumen ini pihaknya optimis market share Innova di Jatim semakin terkerek.

Jika saat ini market share Innova untuk segmen medium MPV mencapai 94 persen, kedepan pasti lebih besar lagi. Untuk itu, sepanjang tahun 2017 ini Auto 2000 menargetkan dapat menjual 1.200 New Venturer.

Tapi untuk bulan pertama paska launching ini target penjualan yang dibidik berkisar antara 80 – 90 unit. Dan untuk mendapat varian baru Toyota Innova ini, konsumen harus rela inden dan menunggu 2 sampai 3 bulan.

MPV & Sedan Product Strategy Manager PT TAM, Ima Nurbani Rahmah, menambahkan, New Venturer dirancang untuk mereka yang menyukai petualangan.

Dia mengkui kehadiran generasi keenam Toyota Kijang adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan MPV yang mampu mengeksplorasi jiwa petualang pengendaranya, namun tetap merasakan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara di segala medan.

Dari sisi tampilan eksterior, ada berbagai penambahan dari mobil-mobil keluaran Toyota lainnya. Tampilannya jauh lebih kokoh, sementara di sisi interior, sangat elegan.

Dengan kehadiran New Venturer, lanjut dia, segmen yang dibidik kian luas. Namun diakuinya bahwa TAM merilis New Venturer berangkat dari masukan konsumen khususnya loyalis Kijang yang ingin memiliki Innova yang jauh lebih bagus, nyaman, dan tangguh untuk adventure.

Ima yakin, mobil ini akan makin mendongkrak dominasi pasar MPV di Indonesia yang saat ini mencapai sekitar 50 persen dari total pasar otomotif.

New Venturer sendiri memiliki sekitar 15 tambahan fitur dan warna spesial Red Mica Metallic. Nama Venturer dipilih untuk mengedepankan unsur prestis dan gagah dari sebuah MPV.

Ubahan yang dilakukan pada Venturer memang signifikan, namun tanpa melupakan DNA Kijang Innova yang legendaris.

Dibandingkan varian sebelumnya, New Venturer menampilkan eksterior yang terlihat lebih garang, di antaranya melalui tampilan grill berwarna dark chrome, wheel molding terbaru, dan black alloy wheel 17 inci.

Selain itu desain kabinnya dibuat lebih elegan dengan black leather seat dan advanced entertainment system 8 inci.

Dari sisi mesin, keunggulan mesin pada All New Kijang Innova yang diluncurkan pada November 2015 tetap dipertahankan Toyota karena diklaim sudah memberikan performa yang memadai dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

New Venturer memiliki empat pilihan tipe, yaitu Venturer Bensin M/T, Venturer Bensin A/T, Venturer Diesel M/T dan Venturer Diesel A/T. (Ganefo)

Ki-Ka: Hasan, Branch Manager PT Astra International Tbk TSO Cabang Kertajaya, Hendra Purnawan, Operation Manager Auto2000 Area Jatim, Ima Nurbani Rahmah, MPV and Sedan Product Strategy Manager PT TAM, dan Darmawan Halim, Area IV General Manager PT TAM, di acara peluncuran New Venturer di Surabaya, Senin (16/1/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *