Prajurit Tidak Boleh Terlibat Dalam Dunia Politik

  • Whatsapp
????????????????????????????????????

ACEH, Beritalima.com – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, kembali ingatkan seluruh prajurit dan PNS agar tidak ikut berpolitik. Hal itu disampaikan saat memberikan pengarahan di Markas Kodim 0102/Pidie, Minggu pagi-6-11-2016.

Pangdam IM memberi pengarahan kepada ratusan prajurit dan Persit dari Kodim 0102/Pidie dan Kompi C Yonif 113/JS. “Bila diminta, TNI hanya sebagai bantuan. Bagi Persit bebas memilih, tanpa adanya paksaan dari orang lain, maupun suami,” tegas Pangdam.

“TNI harus Netral, tidak memberi dukungan atau suara kepada salah satu partai politik, karena TNI, prajurit yang mempunyai jati diri Rakyat, pejuang dan nasional serta profesional,” tegas Pangdam dihadapan prajurit.

Pangdam menjelaskan prajurit yang profesional yakni, prajurit yang telah dibiayai pemerintah yang tidak terlibat politik praktis, karena TNI dilatih, dan dilengkapi. Sedangkan prajurit pejuang yaitu prajurit yang berdiri tegak di atas semua golongan, mementingkan bangsa dan Negara bukan untuk kepentingan pribadi dan kelompok, sehingga bisa mempersatukan suku, agama dan ras dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Mayjen TNI T. Sulaiman juga mengatakan, isu terdengar dari luar ada tiga dinyatakan tingkat kerawaan dalam Pilkada yakni, Daerah Jakarta, Papua dan Aceh, tetapi Pangdam yakin untuk Aceh pasti aman.

Keyakinan Panglima tersebut karena sudah memberikan pengarahan kepada satuan kewilyahan (Kodim) sampai Satpur dan Banpur, arahan tersebut didengarkan dan dilaksanakan pasti bisa meminimalisir kekewahtiran masyarakat.

” Saya yakin untuk pilkada di Aceh pasti aman, karena kita sudah menyiapakan langkah – langkah pengamanan disemua daerah, ” tegas Pangdam.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0102/Pidie, Pangdam didampingi Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel (Kol) Inf Deddy Agus Purwanto, S.H, Assisten Intelijen Kodam IM Kol. Inf Hendriyadi, Assisten Personil Kol. Inf Yunardi, Asisten Logistik Kolonel Czi Suprayogi, Asisten Teritorial Kol. Inf Nefra Firdaus, S.E, Komandan Polisi Militer Kodam IM (Danpomdam IM) Kol. Cpm Kemas Ahmad Yani, Kepala Penerangan Kodam IM (Kapendam IM) Letkol Kav Rusdi beserta Kapenrem 011/LW, Mayor Inf Nasrun Nasution, S. Ag. MM.,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *