Prajurit TNI Bersama Masyarakat Tanam Padi Serempak di Sulawesi

  • Whatsapp

TNI melalui Korem 142/Taroada Tarogau (Tatag) bersama masyarakat melaksanakan penanaman padi di lahan sawah baru milik kelompok Tani Berlanjut 1 seluas 900 Ha, di Desa Batu Panga Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (19/9/2016).

 

Terkait penanaman padi yang dilakukan oleh prajurit TNI, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H. di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Senin (19/9/2016) mengatakan bahwa, sesuai perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  untuk mencanangkan swasembada pangan khususnya padi, jagung dan kedelai sejak tahun Februari 2015 lalu di Pangkalan Bun. “Kegiatan penanaman padi tersebut dapat mendukung ketahanan pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional yang berkelanjutan,” ujarnya.

 

Menurut Kolonel Inf Bedali Harefa, pemerintah sudah maksimal dan peduli dengan petani, memfasilitasi kebutuhan para petani dengan memberikan bantuan alat mesin pertanian, pupuk dan obat-obatan untuk pengendali hama hingga bantuan percetakan sawah baru.

 

“Apa yang diharapkan pemerintah dalam mensukseskan program swasembada pangan bisa terwujud dan terlaksana secara optimal,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Komandan Resimen (Danrem) 142/Tatag Kolonel Inf Tandyo Budi R. mengatakan, melalui kegiatan tanam serempak di lokasi cetak sawah di Polewali Mandar menjadi sebuah momentum sebagai salah satu upaya yang tepat guna mensukseskan swasembada pangan, terutama dalam memberikan solusi mengenai berbagai kendala yang berkaitan dengan ketahanan pangan yang dihadapi saat ini.

 

Dalam kesempatan  ini Kolonel Inf Tandyo Budi mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait, PPL atas kerjasamanya dengan Kodim 1402/Polmas selama ini, sehingga program bisa terlaksana dengan baik. “Target  900 Ha  sawah di wilayah Polewali Mandar saat ini sudah mencapai 839 Ha dengan berbagai hambatan dilapangan. Semua itu dapat terlaksana dengan baik atas kerjasama Dinas Pertanian dan Kodim 1402/Polmas,” tandasnya.

 

Turut hadir dalam tanam padi serempak, Wakil Bupati Polman Ir Nasir Rahmat, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, Kapolres Polman AKBP Adiwijaya S.I.K, Kadis Pertanian Kab Polman serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 dan Pengurus Persit Kodim 1402/Polmas, para Babinsa, PPL dan Petani.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *