Prajurit TNI Gelar Sholat Idul Adha 1437 H di Lebanon

  • Whatsapp

Lebanon. Selasa, 13 September 2016,  Meskipun sedang berada di daerah konflik dan jauh dari sanak keluarga yang berada di tanah air, para prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2016 untuk misi pemeliharaan perdamaian dunia di Lebanon Selatan, tetap menggelar sholat Idul Adha 1437 H di Camp Soedirman, Naqoura, Lebanon Selatan, Senin (12/9/2016) dengan penuh rasa khidmad dan khusyu’.

 
Pasukan Kontingen Garuda Unifil dibawah komando Kolonel Kav Jala Argananto tersebut memulai sholat Idul Adha sejak pukul 07.00 pagi waktu Lebanon. Bertindak selaku Imam Ustadz Baharuddin dan Khotib KH. Bahrun Muhammad Adnan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lebanon. Kedatangan  KH. Bahrun disambut langsung Komandan Satgas FPC Mayor  Inf Catur Sutoyo, S.E, selaku penanggung jawab penyelenggaraan sholat Idul Adha.
 
Dalam ceramahnya, KH. Bahrun menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan diselenggarakannya sholat Idul Adha secara berjama’ah adalah untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan para prajurit sebagai landasan mutlak dalam melaksanakan tugas.
 
KH. Bahrun juga menyampaikan bahwa, kita sebagai umat muslim harus dapat meneladani sifat ikhlas, tawaqal dan sabar yang dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim AS dan juga anaknya Nabi Ismail AS.
 
Pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H diakhiri dengan kegiatan pemotongan hewan qurban sebanyak 35 ekor kambing untuk disalurkan kepada kaum fakir dan miskin yang tersebar dibeberapa daerah di Lebanon Selatan.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *