Walikota Palembang Sholat Iedul Adha di Masjid Agung

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Pada hari raya idul adha 1437 H Walikota Palembang Harnojoyo dan bersama wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda melaksanakan sholat idul adha bersama jajaran SKPD di masjid agung sultan mahmud badaruddin, selasa (12/9).

Dengan penuh khusuk ribuan jamaah memadati masjid agung, bertindak sebagai imam KH Nawawi dencik al hafidz dan khotib prof anis sagaf.

Usai shalat idul adha walikota menyerahkan secara sombolis hewan qurban berupa satu ekor sapi dengan bobot  cukup besar kepada panitia kurban masjid agung.

Pasca shalat id, Walikota Harnojoyo dan wakil walikota Fitrianti Agustinda menggelar open house di kediaman.masing-masing. Harnojoyo menggelar open house di rumah dinas walikota jalan tasik sedangkan Fitrianti Agustinda menggelar open house di kediaman pribadinya di kawasan masjid taqwa.

Harnojoyo mengungkapkan hari raya idul adha harus dimaknai dengan jiwa rela berkoraban selakyaknua pengorbanan mabi ibrahim dan ismail dalam menuruti perintah Allah SWT, “Rela berkorban harus tertanam di sitiap diri umat islam, belajar dari ibrahim dan ismail rela berkorban bisa dijalankan sesuai dengan kondisi saat ini, seperti yang kita laksanakan di palembang dengan menerapkan budaya gotong royong yang didalamnya juga terdapat nilai rela berkorban” ujar Harnojoyo.

Senada dengan Harnojoyo, Fitrianti Agustinda juga mengatakan momentum idul.adha harus menjadi intropeksi bagi diri masing-masing “intropeksi sufahlah kita berkurban, sebatas mana kepedulian kita, mudah-mudahan kita menjadi insan uang senantiasa beesyukur” pingkas Fitrianti.

Open house yang dillaksanakan Harnojoyo maupun Fitrianti terpantau sangat ramau, berbondong-bondong masyarakat hadir untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu dan dua di Kota Palembang tersebut, keramaian pun masih terlihat hibgga sore hari.

Selain walikota dan wakil walikota, sekda Kota Palembang Harobon mustafa juga menggelar open house di kediaman pribadinya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *