Prajurit TNI Konga XX-M/Monusco Sholat Ied di Belantara Hutan Kongo

  • Whatsapp

Kongo. Jumat, 8 Juli 2016. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-M/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Sriyanto, MIR., M.A. sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) yang tengah melaksanakan tugas misi PBB, menggelar Sholat Ied 1437 H di belantara hutan Kongo tepatnya diBase Camp Kontingen Indo Eng Coy, Bumi Nusantara, Haut-Uele District, kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Rabu(6/7/2016).

Gema takbir Allahu Akbar…..Allahu Akbar…..Allahu Akbar…..La illaha Illallahu Allahu Akbar…..Allahu Akbar Walilla Hilham, yang dilantunkan oleh Prajurit TNI Konga XX-M/Monusco berkumandang dengan indah di Bumi Nusantara Camp, Markas Satgas Kizi TNI di Kongo.

Perayaan Idul Fitri 1437 H di Kongo kali ini terdapat sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan tiga kontingen negara muslim di Republik Demokratik Kongo dan juga masyarakat Kongo atas gagasan Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Sriyanto sepakat melaksanakan Shalat Ied secara bersama-sama di Bumi Nusantara Camp.

Dalam Sholat Ied 1437 H/2016 M, turut pula para Prajurit dari kontingen negara lain seperti Bangladesh, Maroko dan juga masyarakat Kongo yang terdiri dari 100 anak yatim piatu serta nampak juga para Military Observer (Milobs) dari berbagai negara, seperti Indonesia, Malaysia, Mesir, Tunisia, Afrika Selatan, Sudan, dan Nigeria yang berbaur menjadi satu dalam semangat merayakan hari kemenangan.

Setelah pelaksanaan Sholat Ied dan bersalam-salaman, para jamaah beserta beberapa tamu undangan dijamu di dalam Rub Hall Bumi Nusantara Camp yang telah disulap menjadi ruang makan yang cukup representative dengan hidangan khas Nusantara serta diiringi alunan musik bernuansa Islami dari Indonesia, Maroko dan Bangladesh.

Disela-sela acara, Kontingen Garuda melalui Dansatgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco Letkol Czi Sriyanto menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Dungu kepada Imam Masjid Dungu Mr. Rajab.

Dansatgas Konga XX-M/Monusco Letkol Czi Sriyanto mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kerjasamanya kepada Prajurit TNI dan kontingen negara lain yang telah mendukung rangkaian perayaan Idul Fitri 1437 H tahun ini, sehingga berjalan seperti yang diharapkan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *