Prioritaskan Penanganan Covit-19 Dan Pembangunan Infrastruktur Melalui DD

  • Whatsapp

Lampung Utara Beritalima.com

Program pembangunan Desa melalui Dana Desa (DD) 40 % tahap awal Tahun Anggaran 2020.Kepala Desa (Kades) Desa Suka Maju, Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara (Lampura), AI IKE SARI BANON,SE. Bersama warga melaksanakan Padat Karya Nyata (PKT) Dengan didampingi Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Sugeng Supriyono, Memprioritaskan penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur Desa setempat , Selasa (12/05/2020).

mengikuti anjuran Pemerintah Pusat, Desa Suka Maju bersama warga melaksanakan Padat karya Nyata (PKT) tahap awal tahun 2020 guna penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur berupa Pembuatan Sumur Bor 4 unit di Dusun I,II,III Dan IV ,Pembuatan drainase di Dusun I sepanjang 200 meter dan Gorong-Gorong 2 unit di Dusun I desa Suka Maju.

Mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang merebak dan mengancam kesehatan warga,serta penanganan memutus rantai penyebaran Covid-19,Aparat Desa Suka Maju membagikan alat APD kepada warga berupa masker,sarana cuci tangan , sabun cair , handsanitilizer , sabun mandi serta penyemprotan disinfektan ke tiap rumah warga.

Kepala Dusun (Kadus) I Desa setempat, Maman Sulaeman beserta warga lainnya menuturkan, ” bahwa program penanganan Covid-19 dan pembangunan sumur bor,Drainase serta pembangunan gorong-gorong merupakan prioritas kebutuhan dan kesepakatan bersama warga.”

” Pembangunan sumur bor,Drainase serta gorong-gorong yang di prioritaskan oleh kepala Desa Ai Ike Sari Banon,SE. karena mengingat waktu tiba musim kemarau desa kami sering kekurangan pasokan air bersih,serta pembangunan drainase dan gorong-gorong itu juga untuk memperlancarkan aliran air serta untuk menghindari mudah rusaknya jalanan yang sering kami lewati, mudah – mudahan yang di prioritaskan oleh kepala desa tersebut dapat membantu warga dan bermanfaat bagi warga desa suka maju.” Ungkap Kadus 1, Maman Sulaeman dan warganya

www.beritalima.com

Sementara Kepala Desa Suka Maju Ai Ike Sari Banon,SE. membenarkan apa yang di sampaikan oleh Kadus serta warga masyarakat Desa Suka Maju bahwa program penanganan Covid-19 dan pembangunan insfrakstruktur pembangunan sumur bor ,drainase serta gorong- gorong merupakan kesepakatan bersama masyarakat desa. Seperti pengalihan anggaran DD 40% tahap awal tahun 2020 untuk penanganan Covid-19 menjadi salah satu program prioritas nasional, sebab sarana penanganan Covid-19 adalah program prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah dan mengancam kesehatan warga. Papar Ai Ike Sari Banon

Ai Ike Sari Banon menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Suka Maju, agar di tengah pandemi Covid-19 saat ini, di harapkan kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala anjuran pemerintah, seperi tidak melakukan perjalanan di luar kota, menghindari dari keramaian yang berpotensi penyebaran Covid-19, memakai masker apabila keluar rumah, serta biasakan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan anjuran pemerintah seperti mencuci tangan mengunakan sabun antiseptik setelah melakukan aktivitas di luar rumah maupun di luar rumah.

Selanjutnya Ai Ike Sari Banon juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Suka Maju agar dapat merawat seluruh hasil pembangunan di desa Suka Maju karena menjaga dan merawat hasil pembangunan adalah tugas kita bersama, kalau bukan kita yang merawat hasil pembangunan siapa lagi. Tutup Kades Suka Maju.(salman)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait