Bupati Touna Serahkan Bantuan Ribuan Paket Pangan Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com | Bupati Kabupaten Tojo Una Una Mohamad Lahay hari ini Selasa,(12/5/2020) menyerahkan bantuan paket pangan berupa sembako kepada masyarakat yang dilakukan secara simbolis .

Launching Penyerahan Bantuan Sosial Pangan dalam rangka penanggulangan COVID-19 mengunakan anggaran APBD Tahun 2020 akan menyasar 10 ribu kepala keluarga di 12 Kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Burhanudin mengatakan, bantuan di kecamatan Tojo Barat diberikan kepada 540 KK untuk 13 Desa diwilayah itu berdasarkan data Dinas Sosial’Kabupaten Touna.

Sementara kecamatan Tojo , kadis sosial mengatakan jumlah penerima Bansos sebanyak 873 kepala keluarga untuk semua desa di wilayah itu berdasarkan data Dinas Sosial.

” Andaikata dari data yang kami kirim ada yang telah menerima BLT desa maka dikeluarkan dari penerima bantuan pangan ini ” kata Kadis Sosial .

Dalam sambutannya , Bupati Mohamad Lahay menyampaikan , bansos pangan ini sudah lama dinantikan masyarakat , dan hari ini adalah wujud nyata kaseriusan Pemda Touna dilakukan penyerahan dan diserahkan ke masing masing desa sesuai data yang ditetapkan oleh kepala desa .

” Perlu saya sampaikan, bantuan sembako ini mulai sejak dari awal bulan ramadhan saya telah mengundang beberapa kadis OPD terkait , dengan banyaknya suara suara diluar terus bertanya soal sembako ini , dan Penyaluran nya jangan sampai terjadi tumpang tindih , sehingga selain data di Dinsos juga diminta data data dari OPD terkait” ujar Mohamad Lahay.

” Semua data yang masuk akan diverifikasi kembali, siapa tahu ada yang sudah dapat BLT masuk lagi namanya dalam bantuan pangan ini , dan bansos pangan ini akan diterima selama 3 bulan” tambah Bupati.

Bupati menjelaskan, Setelah bantuan dari Pemda Touna ini berjalan 3 bulan kedepan, maka Bansos pangan akan dilanjutkan lagi dengan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulawesi tengah pada bulan Juli sampai Agustus 2020.

” Selaku pemerintah daerah kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk selalu memberikan bantuan , karena akibat Covid-19 ini. semua merasakan dampaknya ” ujar Bupati.

Menurut Mohamad Lahay, meskipun saat ini KabupatenTouna masih berada pada zona Hijau namun upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus pula didukung oleh seluruh masyarakat, diantaranya dengan mengindahkan segala himbauan pemerintah untuk terus meningkatkan kesadaran menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Bantuan Paket Pangan Penanggulangan Covid-19 yang akan dbagikan kepada 10 ribu kepala keluaraga berupa 200 Ton Beras, 440 ribu butir telur, 20 ribu liter minyak goreng, dan 40 Ton gula pasir yang semua sudah dikemas menjadi satu paket dalam satu tas yang akan di bagikan di 12 Kecamatan

Pantauan media ini , usai menerima secara simbolis di kantor camat, Dinas sosial juga membantu mengantar semua logistik Bansos sampai ke desa masing masing melalui transportasi milik dinsos Touna

Launching acara penyerahan Bansos ini dihadiri, Kadis Sosial Burhanudin, assisten 1 Alfian Matajeng , Kadis Dukcapil Toni Latimumu, Kadis Perindag Mohamad Kusno , Kepala BAPPEDA Idrus, Kadis Nakertrans Ferri Sabu, kaBulog Anwar Halid , Camat Tojo Barat Samudin , Sekretaris Dinsos, Hasbulah, sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait