Prodi Manajemen Unismuh Tercepat Mencapai Kuota Mahasiswa Baru 2021

  • Whatsapp

MAKASSAR. Prodi S1 Manajemen Unismuh Makassar empat tahun terakhir ini tercepat mencapai kuota mahasiswa baru.

Tahun akademik 2021 prodi Manajemen mendapat alokasi kuota 320 mahasiswa baru, dan pekan lalu kuota itu sudah terpenuhi.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Muh Nur, SE, MM kepada media di tengah suasana Raker Unismuh 2021, Balai Sidang Unismuh, Kamis 12 Agustus 2021.

Dijelaskan, Prodi Manajemen menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir dan peminat mahasiswa baru juga terus meningkat dan kalau sudah mencapai kuota mahasiswa baru maka pendaftaran ditutup, tegas Sarjana Ekonomi Manajemen FEB Unismuh Makassar 2006 ini.

Langkah yang ditempuh dalam mensosialisasikan Prodi Manajemen ke masyarakat dengan bermitra mahasiwa turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

Kebijakan pelibatan mahasiswa mensosialisasikan prodi ini dilakukan jauh sebelum waktu penerimaan mahasiswa baru, kata magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar ini.

Saat ini total mahasiswa yang melakukan transaksi di pusat data Kemendikbud mencapai 1900 orang dengan sumber daya dosen mencapai 37 orang dengan kualifikasi doktor 8 orang dan lanjut S3 sebanyak 4 orang, 1 orang di PPs-UMI dan 3 di Unhas.

Prodi Manajemen tahun akademik 2021 meraih hibah dari Kemendikbud program Kampus Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan kegiatan pada, pertukaran mahasiswa, magang, mengajar di salah satu lembaga non formal, katanya.

Pada program pertukaran mahasiswa, ada 5 mahasiswa dari luar yang siap ikut pertukaran mahasiswa dari Universitas Negeri Jokyakarta, Universitas Singaperbangsa Karawang dan Universitas PGRI Semarang.

Mahasiswa Manajemen yang ikut pertukaran mahasiswa di luar sebanyak 2 orang di Universitas Prima Indonesia dan Universitas Singaperbangsa.

Saat ini Sekretaris S1 Manajemen Unismuh Makassar, Nasrullah, SE, MM. Dekan FEB Unismuh Makassar, Dr H. Andi Jam’an, SE, M.Si.

Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr Agus Salim Harrang, SE, MM, Wakil Dekan II, Faidul Adziem, SE, M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Samsul Rizal, SE, MM, Wakil Dekan IV Bidang AIK, Dr Sulaeman Masnan, S. Pd. I, M. Pd.I. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait