Prof Dr. Jasruddin, M.Si: Tiga Doktor Sudah Bisa Buka Prodi S2

  • Whatsapp

MAKASSAR. Pemerintah lewat Kemenristekdikti memudahkan dalam proses pembukaan prodi S2.

Regulasi yang baru, jika sudah ada sumber daya dosen tiga orang doktor, maka sudah bisa membuka prodi S2.

Demikian penegasan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si saat tampil pada Temu Wicara LLDIKTI-APTISI-Pimpinan PTS Mengawali Tahun Akademik 2018/2019, Rabu (26/9/2018).

Dijelaskan, selama ini PTS agak sulit dan susah dalam membukan prodi S2 dan S3 dengan regulasi baru itu.

Prof Jasruddin meminta APTISI terlibat membantu PTS dalam pengurusan pembukaan prodi magister dan doktor tersebut, tandasnya.

Pada aturan baru itu juga dijelaskan, kalau ingin membukan prodi baru sumber daya dosen yang dibutuhkan hanya 5 orang, tegas magister fisika dari PPs-ITB ini.

Terkait pembukaan prodi S2, syarat dosen tiga doktor maka dua dosen lainnya bisanya sifatnya pinjam pakai dengan catatan jadwal mengajar 60 persen di dalam dan 40 persen di luar kampus, kata pria kelahiran Matano Luwu 22 Desember 1964 ini.

Jam mengajar bagi dosen simpan pakai itu 6 SKS selama 27 jam per minggu. Pelaporan mengajar dilakukan secara online, sehingga tidak bisa dibohongi, kata alumni SMA Inco Soroako 1985.

Pada regulasi baru itu juga diatur pembukaan prodi baru sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga kalau ada prodi yang sudah tidak dibutuhkan dengan indikator pada peminat mahasiswa yang minim maka ditutup saja, tandasnya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *