Program Alamak ,Lounching di Puskesmas Wonoayu

  • Whatsapp

Sidoarjo.beritalima- Program pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo yang inovasi diberi nama Anak Lahir Membawa Akte dan KK (Alamak) yang diterapkan dan dilounchingkan di Puskesmas Wonoayu.(Rabu.05/04/2017)
“Dalam program Alamak berawal dari ide RSUD Sidoarjo.Rumah sakit milik pemerintah Sidoarjo tersebut menginginkan pasien yang baru melahirkan langsung mendapatkan akte kelahiran bagi bayinya sekaligus KK baru. Keinginan tersebut ditindak lanjuti oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo dan dikembangkan ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Sidoarjo.”
Asisten Administrasi Umum Kissowo Sidi mengatakan setiap ibu yang baru melahirkan akan langsung mendapatkan akte kelahiran bayinya, dan disaat itu juga, orang tua bayi juga mendapatkan KK baru yang mencantumkan nama sang bayi. program tersebut untuk mempermudah masyarakat Sidoarjo dalam mengurus akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK). Pelayanan tersebut semuanya gratis tanpa pungutan biaya. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.ucapnya
Menambahi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo Drs. Medi Yulianto M.Si mengatakan program pelayanan Alamak akan diterapkan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Saat ini masih ada empat Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo yang menerapkannya diantaranya Puskesmas Sidoarjo, Wonoayu, Taman, dan Puskesmas Tarik. Kedepannya akan diterapkan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Pelayanan tersebut mempercepat pengurusan akte kelahiran serta KK masyarakat. Kalau biasanya dibutuhkan 14 hari kerja bagi masyarakat yang mengurus ke kantornya. Dengan Alamak, orang tua bayi yang baru melahirkan di Puskesmas langsung menerima akte kelahiran disertai KK baru.pungkasnya(kusaeri)
Balas Balas ke Semua

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *