Program Bedah Rumah, Subianto Peroleh Apresiasi Partai Demokrat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |Anggota DPRD provinsi Jatim dari komisi B Subianto mendapatkan apresiasi tinggi dari partai Demokrat. Subianto mengakui jika program bedah rumah yang dilakukan bersama Komunitas Kawulo Pinggiran tersebut, dilakukan Subianto jauh sebelum dirinya terjun ke dunia politik. Rabu (14/10/2020)


“Ketika bedah rumah dan di sana memang sudah punya Laskar, kurang lebih ada 30 laskar. Laskar ada di daerah, di mana setiap Desa ada namanya Laskar Cikal. Laskar Cikal bakal Karang Dinoyo, Laskar Dayu Pitulungan, dan lainnya. Ada juga Laskar jagung, di sana memang banyak produksi jagung. Nama-namanya itu sesuai kehendak masing-masing dan itu kita akomodir. Ketika akan melakukan bedah rumah, kita tinggal memberikan perintah lewat WA begitu saja temen-temen udah semangat,” terang Subianto.  


“Proses pengerjaan bedah rumah dilakukan dengan suka rela. Bagi yang nganggur kalau siang, maka mereka mengerjakan bedah rumah di siang hari. Tapi kalau siang harus bekerja, mereka mengerjakan malam hari.  Alhamdulillah akhir-akhir ini kita mendapat supporting dari orang yang luar biasa, banyak para pengusaha di daerah saya sana yang ikut berpartisipasi, seperti pengusaha telur, beliau  memikirkan siap memberikan bantuan bedah rumah dengan memberikan semua kebutuhan batako,” sambung Subianto. 


“Alhamdulillah kami mendapatkan kekuatan tambahan. Ada temen-temen Perkumpulan Trail yang sekarang lagi ngetren ya,  namanya Granat Naruto. Kita sudah membedah rumah tidak kurang dari 66 rumah bagi masyarakat yang tidak mampu sampai punya rumah. Saya sendiri kebagian memberikan  semen. Untuk membangun satu rumah itu bisa 25 sampai 50 sak semen,” jelasnya. 


Subianto menambahkan, meskipun pihaknya dalam membedah rumah fokus di wilayah Dapilnya Kediri, namun dirinya juga beberapa kali membedah rumah di luar wilayah Dapilnya, antara lain di daerah Pujon. 
“Artinya bukan di Kediri saja, kita jauh melangkah ke Pujon. Kita berencana mengembangkan bantuan bedah rumah bisa di wilayah Jawa Timur. Ibu gubernur Khofifah tahu persis program bedah rumah ini. Meskipun belum ada support anggaran dari beliau. Insya Allah nanti akhir Oktober ini pimpinan kami Mas Bayu Airlangga akan datang untuk meninjau rumah-rumah yang sudah kita bedah. Alhamdulillah partai Demokrat men-support program kami sehingga partai Demokrat kita harapkan ikut memberikan apresiasi kepada kinerja komunitas kita ini. Walaupun partai saya itu kecil tapi suara saya cukup lumayan besar di Dapil Kediri, mungkin karena masyarakat sudah tahu apa yang kami lakukan untuk mereka,” pungkasnya. (yul) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait