Program Jumat Bersih, Satgas Yonif 642 Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Dusun dan Sekolah

  • Whatsapp

(Bengkayang-Kalbar). Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Koki Jagoi Babang dipimpin oleh Kapten Inf Supriyo melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan Dusun dan SD Negeri 01 Jagoi bersama masyarakat serta guru di Dusun Jagoi Babang, Kec. Jagoi, Kab. Bengkayang, Kalbar, Jumat (26/2/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa dengan menggalakkan semboyan “Jumat Bersih dan Sehat”, personel Satgas mengajak masyarakat bersama-sama membersihkan lingkungan Dusun dan SDN 01 Jagoi Babang. “Kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, agar warga terhindar dari segala macam penyakit,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Supriyo selaku Danpos Jagoi Babang mengungkapkan, program ini dibuat untuk menarik minat masyarakat melaksanakan karya bhakti seminggu sekali di hari Jumat sebagai hari gotong royong untuk membersihkan lingkungan.

“Sejak awal kami disini, kami berinisiatif untuk mengajak masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan menjadikan hari Jumat sebagai hari gotong royong di Dusun Jagoi Babang ini, misalnya dengan melakukan pembersihan jalan, lingkungan serta sarana dan prasarana seperti sekolah yang berada di dusun ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan bersama personel Satgas ini, mendapat respon positif dari masyarakat. Bapak Pulianto salah satu pengurus sekolah yang ikut langsung kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kegiatan bersama masyarakat yang telah dilaksanakan ini. (Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait