Program Pemkab, BPD Dukung Penuh

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – ‎PT Bank Maluku-Malut Cabang Jailolo yang merupakan BPD Pemkab Halbar, mendukung penuh program Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Halbar Danny Missy dan Ahmad Zakir Mando,”hal ini dikatakan Direktur Bank Frangky Pattiasina, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Frangky sapaannya mengatakan, banyak program Pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melibatkan pihaknya untuk mengakomodir kebutuhan dilapangan, karena Bupati Halbar juga merupakan pemegang saham penuh Bank Maluku-Malut.

“Program Pemda yang diprakarsai  Bupati halbar sebagai pemegang saham Bank Maluku-Malut dengan menggandeng Bank cabang Jailolo untuk merealisasikan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, program Pemerintah yang melibatkan pihaknya diantaranya Simpanan Pelajar (Simpel) untuk meningkatkan minat menabung anak sejak dini dan Pembukaan Rekening Gratis yang  dilanjutkan oleh anak setoran lanjutan.

“Kami menargetkan 3000 rekening gratis. Sebelumnya sudah disalurkan 2000 di Kecamatan Jailolo dan beberapa waktu lalu 500 di Kecamatan Ibu, sisanya kami sedang mengverivikasinya,”tambahnya.

Lanjut Frangky, selain itu juga, untuk Dana Desa (DD) pihaknya saat ini mempuanyai anggaran yang cukup untuk dicairkan kepada desa yang mendapatkannya, maka dari itu, dirinya meminta kepada instansi terkait agar secepatnya merealisasikan anggaran ini, karena ditakutkan terganggu dengan hal-hal yang lain. “saya himbau kepada desa yang ingin mencairkan anggarannya agar secepatnya, khas dikantor cukup untuk mencairkannya, mengingat banyak hal yang masih menunggu,”imbuhnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *