Program PKH Ciptakan Keluarga Mandiri

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Guna memaksimalkan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara kembali menambah petugas pendamping, PKH.

Dinas Sosial sedikitnya menambah petugas pendamping PKH sebanyak 14 petugas pendamping yang akan disebar disetiap Kecamatan se Kabupaten Toraja Utara.

Jika sebelumnya petugas pendamping yang direkrut oleh Dinas sebanyak 27 petugas, namun setelah dianggap masih kurang maka pendamping tersebut kembali ditambah sebanyak 14 orang.

Dari 14 petugas pendamping PKH, yang mendapat arahan dan bimbingan di Kantor Dinas Sosial segera menuju ke lokasi masing-masing sebagai petugas pendamping PKH tersebut.

Burhan, saat memberikan keterangan kepada Wartawan beritalima.com, Jumat (9/2/2018) selaku tim koordinator pendamping PKH, berharap tim ini mampu mengemban tugas dengan baik, serta menjadi pendamping PKH mampu menciptakan peningkatan keluarga masyarakat yang ada.

“Petugas pendamping PKH mampu berperan mendampingi PKH, guna menciptakan keluarga yang mandiri serta mampu meningkatkan taraf hidup warga yang memiliki incame perkapita masih rendah,” ujar Burhan.

Lewat program PKH, serta mendapat pendampingan maka keluarga tersebut diajar mandiri untuk menuju keluarga harapan.

Hal yang sama juga diamini oleh Kadis Sosial, Elisabeth R. Zakaria, lewat program PKH pihaknya berharap angka kemiskinan di Kabupaten Toraja Utara ( Torut ) terus dapat ditekan dengan hadirnya keluarga mandiri lewat program PKH. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Petugas Pendamping PKH 2018.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *