HPN 2018, Pers Bangkalan Dibanjiri Harapan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangakalan Jum’at (09/02/2018) didepan Stadion Gelora Bangkalan menuai apresiasi dan harapan terhadap insan pers di Indonesia lebih khususnya insan pers di Kabupaten Bangkalan.

Ucapan dan harapan datang dari Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M.Ridha. ia berharap dengan peringat HPN 2018 ini menjadikan dunia pers sebagai bagian dari darah berjalannya demokrasi.

“Semoga pers menjadi darah demokrasi di jalan yang benar dan bisa menjalankan tugas yang sopan, santun dan bermartabat,”Harap Anisullah M.Ridha.

Selain itu, Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar berharap dunia pers di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangkalan dapat menegakkan independensi dari pers.

“Semoga bisa betul-betul independen tidak diatur oleh pihak manapun, apalagi saat ini moment pilkada. Maka pers harus independen tidak boleh memihak,”Harap Fauzan.

“Pers yang keren itu pers yang independen,”Imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Bangakalan. “Selamat, mudah-mudahan independen dan bisa mengawal proses pembangunan di Bangkalan dengan baik,”Ucap Mudjalli.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan Jimhur Saros berharap adanya sinergitas antara insan pers dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga berita yang disajikan lebih akurat.

“Semoga Insan pers dapat memberikan berita yang seimbang dari berbagai sumber, sehingga berita itu berdasarkan data yang valid dan akurat dan dijauhkan dari berita hoax,”Ucapnya

Selain itu, ia berharap insan pers dapat menjunjung tinggi kode etik pers. “Sehingga mampu menyajikan berita yang bisa diterima dari semua lapisan masyarakat,” Tutupnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *