Program SP2HP Online, di Luncurkan Polresta Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Polresta Sidoarjo ke depan akan meninggalkan penerbitan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), yang selama ini dikeluarkan secara manual. Sebagai pengganti, Satuan Reskrim Polresta Sidoaro membuat program SP2HP online yang dapat diakses melalui internet.

“Kecepatan, kemudahan, terukur dan transparan adalah kunci pelayanan kepada masyarakat yang harus kita lakukan di seluruh pelayanan publik yang ada di Polresta Sidoarjo. Begitu pula mekanisme penerbitan SP2HP dari yang dulu serba manual harus kita tinggalkan. Saat ini yang dapat masyarakat manfaatkan adalah layanan SP2HP Online,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Pelapor atau orang yang berperkara dan melapor ke Polresta Sidoarjo tidak perlu lagi repot datang ke kantor polisi hanya untuk menanyakan perkembangan kasus yang dilaporkan. “Hanya dengan menggunakan jari-jari, masyarakat bisa mengetahui dengan segera status dan transparansi kasus yang dilaporkan secara langsung dengan mengakses melalui www.satreskrimrestasda.com,” kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo.

Pelayanan unggulan Satreskrim Polresta Sidoarjo, yakni proses Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dengan sistem online ini akan membantu masyarakat mempermudah dan mengecek perkembangan proses penyidikan kasus yang dilaporkan. Ini merupakan program kerja akselerasi transformasi menuju Polri yang mandiri, profesional dan dipercaya masyarakat, ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *