Program TMMD Desa Gondanggunung Berjalan Sesuai Rencana

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pembangunan infrastruktur di daerah pedesaan melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) terus dilakukan, hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Seperti halnya, Desa Gondanggunung, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tahun 2022 ini mendapatkan program TMMD dengan rincian, pembangunan Rabat jalan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), MCK dan renovasi masjid.

Program TMMD Desa Gondanggunung ditargetkan selesai pengerjaannya dengan waktu kurang lebih 1(satu) Bulan. Namun sejauh ini, pembangunan yang telah dikerjakan sudah hampir memenuhi target keseluruhan.

Rahmat selalu Koordinator lapangan mengungkapkan bahwa, sampai saat ini pekerjaan sudah berjalan sesuai apa yang dijadwalkan dari semula, Jum’at (21/10/2022).

“Untuk kegiatan hari ini masih tetap mengerjakan pembangunan fisik yaitu, rabat jalan beton sekitar 65%, jambanisasi 4 titik, rehap masjid, MCK umum 1 titik dua bilik, dan bedah rumah 8 sasaran,” ungkap Rahmat.

Menurutnya, saat ini pekerjaan masih berjalan sesuai prosedur, namun terkendala cuaca yang tidak menentu, terkadang hujan turun bisa seharian.

“Sesuai jadwal yang telah disusun sampai hari ini pekerjaan TMMD sudah dilaksanakan dengan baik, namun saat ini masih terkendala hujan lebat dan cuaca yang tidak menentu,” terang Rahmad.

Lanjutnya, saat ini pekerjaan di beberapa titik sudah ada yang selesai 100%, seperti pembangunan MCK dan RTLH.

“Untuk RTLH ada 4 titik rumah yang sudah selesai pembangunan 100%, MCK juga hampir selesai keseluruhan. Sedangkan, renovasi masjid hampir 70% selesai,” lanjut Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan, pembangunan jalan rabat di 2 Dusun Takroto dan Surjo Sudah lebih dari 65%.

“Pembangunan jalan rabat untuk Dusun Takroto hanya kurang 70 meter dan Dusun Surjo kurang 625 meter dari total keseluruhan 1375 meter.

Sementara itu, Muhari Sekretaris Desa (Sekdes) Gondanggunung mengatakan, pembangunan TMMD sudah sesuai jadwal, tetapi akhir-akhir ini terkendala cuaca yang tak menentu dan tidak bisa diprediksi.

“Aktivitas pembangunan program TMMD yang seharusnya bisa dikerjakan, menunggu kondisi yang tepat, terlebih untuk rabat jalan tidak bisa dikerjakan saat hujan turun,” kata Sekdes.

Menambahkan, saat ini jika dilihat dari keseluruhan program TMMD yang telah dicanangkan untuk Desa Gondanggunung terhitung berhasil, karena semua pekerjaan telah dilaksanakan secara bersamaan.

“Semoga semua sesuai yang diharapkan dan pekerjaan selesai tepat waktu, tanpa ada kendala dan halangan sedikitpun sampai jeda waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait