Program “Walikota Menyapa” Edisi Akhir Tahun, Maidi Beberkan Capaian dan Inovasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Kota Madiun, Jawa Timur, banyak berprestasi selama 2021. Setidaknya, ada puluhan penghargaan dan prestasi yang diraih. Pun, pembangunan berjalan lancar kendati tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19.

Tak hanya berhasil dalam urusan pembangunan, Kota Madiun juga berhasil dalam urusan pengendalian Covid-19. Hal itu mengemuka saat progam “”Walikota Menyapa” di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun, Kamis 16 Desember 2021.

‘’Tahun ini Covid-19 cukup mengganas. ASN kita saja yang gugur ada 37 orang, termasuk pak Sekda juga gugur. Tetapi perlahan kita bisa lepas dari masa itu dan saat ini Kota Madiun berada di level 1 PPKM,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Kendati begitu, ia berharap masyarakat tidak terlena. Apalagi, sebentar lagi ada libur Natal dan Tahun Baru. Walikota memastikan tidak ada kegiatan yang bersifat hura-hura di Kota Madiun saat malam tahun baru nanti. Sebaliknya, berbagai pengetatan dilakukan. Pemerintah Kota Madiun akan memberlakukan jam malam hingga penyekatan di titik perbatasan.

‘’Kondisi kita sudah cukup baik saat ini. Ini harus kita jaga. Masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan. Sementara, orang luar yang mau masuk kita batasi saat malam tahun baru nanti,’’ jelasnya.

Terkait penghargaan dan prestasi, walikota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan juga OPD. Kota Madiun bahkan pernah mendapatkan empat penghargaan bergengsi dalam kurun waktu lima hari. Salah satunya, terkait keterbukaan informasi dari Komisi Informasi Jawa Timur. Menariknya, Kota Madiun nyaris mendapat nilai sempurna di bidang keterbukaan informasi itu. Tak heran, hal itu mendapat apresiasi langsung dari Ketua Komisi Informasi Jawa Timur, Imadoeddin yang juga hadir sebagai narasumber saat live program “Walikota Menyapa”.

‘’Kota Madiun sudah memenuhi unsur keterbukaan informasi yang harus dipenuhi. Informasi yang disajikan lengkap dan juga sudah secara berkala. Pendokumentasian dan layanan informasi juga sudah bagus. Karenanya, skor untuk Kota Madiun juga tinggi,’’ terang Imadoeddin.

Imadoedin juga salut dengan perubahan di Kota Madiun. Menurutnya, apa yang disampaikan Walikota Madiun tahun lalu telah terealisasi. Dirinya yang sempat berkunjung sebelumnya, mengaku sudah ada banyak perubahan saat ini. Pun, sesuai dengan apa yang pernah diungkapkan sebelumnya.

‘’Ini harus dipertahankan dan terus mencari inovasi-inovasi baru. Tidak hanya di bidang keterbukaan informasi, tetapi juga di bidang lainnya,’’ pesannya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait