Promosikan Wisata, Delegasi 14 Negara Tertarik Investasi di Kabupaten Malang

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com| Usai menghadiri kegiatan dies natalis di kampus Universitas Islam Malang (Unisma) sekaligus deklarasi kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan bersama antar perguruan tinggi di Universitas Islam Malang (Unisma). 64 pemimpin kampus dari 14 negara diajak berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Malang.

“Sudah tiga hari di Malang, para delegasi pimpinan kampus dari 14 negara ini kita ajak mengunjungi sekaligus memperkenalkan tempat wisata di Malang,” ungkap Rektor Unisma Prof. Masykuri kepada awak media usai Moment Gala Dinner and Cultural Perfomence di pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis 28/03.

Bahkan menurutnya, para delegasi dari 14 negara tersebut sangat tertarik dan betah menikmati pariwisata di Kabupaten Malang, salah satunya saat diajak menuju ke Cafe Sawah di Kecamatan Pujon. Sehingga ada dari beberapa perwakilan dari Sudan ingin berinvestasi di Malang.

“Bahkan tidak hanya perwakilan dari Rusia saja yang ingin investasi disini, ada perwakilan dari Sudan Prof. Machmoed ingin segera investasi di Malang. Untuk itu, kami mengajak para delegasi tersebut bertemu dengan Bupati Malang,” katanya.

Pada Moment Gala Dinner and Cultural Perfomence di Kabupaten Malang itu, menjadi ajang promosi investasi wisata bagi para delegasi, bahkan Wakil Walikota Samara, Rusia meminta kesempatan untuk mempromosikan Kotanya.

“Kota Samara dengan jumlah penduduk 1,5 juta jiwa, sebuah kota yang dalam aliran sungai Volga merupakan kota industri di Rusia, kami harap nanti bisa berkunjung ke Kota Samara,” kata Elena Lapushkina Wakil Walikota Samara, Rusia.

Wakil Bupati Malang HM Sanusi sangat menyambut baik kesan positif para tamu wisatawan asing, yang sekaligus menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi memajukan pariwisata di beberapa kawasan Pemkab Malang.

Tak hanya itu Sanusi juga menyampaikan bahwa kawasan Kabupaten Malang adalah surga dunia pariwisata selain dari banyaknya pantai juga ada wisata alam serta budayanya yang masih cukup terjaga ke asriannya.

“Kabupaten Malang adalah surganya pariwisata. Pantai-pantai dari berbagai jenis dan komunitas budaya juga sangat banyak yang bisa membuat wisatawan asing untuk tertarik berinvestasi di Malang ini,” ujar Wabup.

Sanusi juga menambahkan peran investasi sangat penting dalam peningkatan potensi perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Malang. Dicontohkan kawasan Kecamatan Pujon, yang baru membuka wisata bernama Kafe Sawah baru tahun ke 3 saat ini perputaran perekonomian pendapatan masyarakat mencapai hingga 12 triliun dalam 1 tahunnya.

“Berawal dari pendapatan ratusan juta setelah dibuka lahan wisata Kafe Sawah pemasukan daerah tersebut bisa mencapai 12 triliun rupiah,” ulasnya.

Selain dialog, acara tersebut dikemas santai dan saling bertukar cindra mata serta promosi daerah, para tamu luar negeri tersebut dihibur oleh kesenian tari asli malang yaitu Tari topeng malangan dan bahkan para tamu luar negeri di ajak menari bersama. [Red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *