Proses Administratif dan Pelayanan, Warga Bumi Kaliwates Regency Cukup dengan Aplikasi BKR.WEB.ID

  • Whatsapp
Citra Darma Wida memberikan pemaparan terkait aplikasi BKR.WEB.ID dihadapan Bupati Jember dan warga (sugik/beritalima.com)
Citra Darma Wida memberikan pemaparan terkait aplikasi BKR.WEB.ID dihadapan Bupati Jember dan warga (sugik/beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com | Untuk memberikan kemudahan proses administrasi dan pelayanan, warga Perumahan Bumi Kaliwates Regency cukup dengan aplikasi BKR.WEB.ID.

Aplikasi tersebut, launchingnya juga disaksikan oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto beserta jajaran pengurus RT/RW setempat, disela-sela kegiatan peringatan HUT RI ke-77 tahun, Sabtu (21/8/2022).

Bacaan Lainnya

Citra Darma Wida atau Mas Citra selaku penggagas aplikasi itu menyampaikan, dengan adanya sinergitas warga dengan dirinya, dapat menjawab rintangan dan memberi solusi untuk masyarakat setempat.

“Saat ini aplikasi itu telah berjalan dan manfaatnya dirasakan masyarakat. Bisa mengurus fitur keuangan, sensus, dan lainnya. Sehingga data yang ditayangkan akurat, transparan, dapat diakses dimana saja,” ungkapnya.

Mas Citra menyampaikan, warga mudah untuk monitoring, serta kesediaan fasilitas oleh RT, melihat info terbaru dan mengenal sesama warga,” jelasnya.

Dirinya berharap, aplikasi ini tidak digunakan hanya oleh RT, RW setempat, tingkat desa atau kelurahan, dan bahkan Indonesia.

Sedangkan Bupati Jember mengungkapkan, aplikasi ini sangat lengkap dan keren. Tinggal implementasinya dan monitoringnya

“Jadi harus ada operator yang memonitor secara langsung dan continue, agar mereka terdeteksi semua, apa yang dilaporkan ada, yang mengupdate juga ada,” tuturnya.

Bupati meminta Lurah dan Camat setempat, apabila bagus agar bisa dikembangkan ke wilayah lain.

“Kita awali dari Kaliwates dulu, kalau bagus akan saya kembangkan ke ketiga kecamatan segitiga emas. Kecamatan Patrang, Kaliwates dan Kecamatan Sumbersari,” jelasnya.

Aplikasi BKR.WEB.ID tidak hanya melayani data penduduk, kematian dan pekerjaan.

“Jadi hubungan antar warga, kegiatan sosial, keamanan, semuanya ada,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait