Proses Sempat Dikeluhkan, Camat Gumukmas Serahkan Adminduk Langsung ke Warga

  • Whatsapp
Camat Gumukmas langsung menemui warga di Balai Desa Kepanjen (beritalima.com/istimewa)
Camat Gumukmas langsung menemui warga di Balai Desa Kepanjen (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Proses Pelayanan sempat dikeluhkan oleh warga, Camat Gumukmas langsung Nino Eka Putra Ramadhoni langsung menyerahkan Administrasi Kependudukan (Adminduk) ke warga.

Penyerahan itu, guna menjawab pertanyaan warga, bahwa proses Adminduk di wilayah Kecamatan Gumukmas berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Adminduk yang dibagikan, berupa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dibagikan oleh Camat Gumukmas di Kantor Balai Desa Kepanjen, Jumat (11/11/2022).

“Kami hadir ke tengah-tengah masyarakat, untuk membagikan dan menyerahkan secara langsung dokumen kependudukan kepada masyarakat di Gumukmas,” kata Camat.

“Ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Pemerintah kepada masyarakat,” sambungnya.

Kata Nino, selama ini ada sebagian warga mengeluhkan proses pembuatan Adminduk lambat dan terkesan berbelit-belit, padahal anggapan tersebut tidaklah benar.

“Ini buktinya, kita bisa memberikan pelayanan Prima, cepat dan tepat. Warga dapat mengurus secara langsung surat-surat kependudukan melalui kecamatan maupun online. Gratis tidak dipungut biaya,” lanjutnya.

Nino mengatakan, manfaat lain yang diperoleh dalam kegiatan turun langsung ini, dia dapat berkenalan dan melihat kondisi warga lebih dekat lagi.

“Sehingga kita tahu kondisi real masyarakat yang berada di desa-desa wilayah Gumukmas,” lanjutnya.

Dalam pembagian dan penyerahan dokumen Adminduk ini, Camat Gumukmas didampingi oleh Kasi Pelayanan Umum Kecamatan dan Plh. Kades Kepanjen, serta beberapa staf kecamatan dan desa setempat.

Pelaksanaan berlangsung lancar, warga secara tertib bergantian menerima KIA, KTP, ataupun KK sesuai panggilan petugas. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait