Prosesi Api Unggun Pramuka, Momentum Haru Mengenang Jasa Para Pejuang

oleh -124 views
Sofifi (16/07), Prosesi api unggun dilaksanakan menjelang penutupan kegiatan kemah bhakti saka wira kartika yang dilaksanakan di Buper Kipan D Yonif 732/Banau.
Kegiatan yang dimulai pada pukul 22.00 WIT sendiri diawali dengan pelaksanaan upacara tradisi penyalaan api unggun serta pembacaan amanat Pembina serta juga dilaksanakan pembacaan puisi dan doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan pejuang bangsa maupun pendahulu gerakan Pramuka.  selepas upacara kemudian dilanjutkan penampilan kreasi seni dari tiap-tiap kwarcab serta acara jalin keakraban antar kontingen kwarcab yang mengikuti Kemah Bhakti SWK.
Dalam keterangannya Ketua Panitia menyampaikan bahwa proses api unggun ini merupakan suatu tradisi malam keakraban menjelang penutupan kegiatan dimana ditujukan agar seluruh ilmu pengalaman yang telah didapat dapat menjadi bekal layaknya api unggun yang menerangi malam hari selain itu juga momentum tersebut menjadi ajang pengakraban para peserta yang berasal dari seluruh wilayah Maluku Utara. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/198-PEN/VII/2019