Proyek Drainase di Desa Fogi Dinilai Salah Sasaran

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com –
Curah hujan yang mengguyur kota Sanana Kabupaten kepulauan sula Provinsi Maluku Utara (Malut) selama kurang lebih dua jam membuat sejumlah ruas jalan di Kota Sanana tergenang air. genangan air yang paling parah terjadi di ruas jalan utama Desa Fogi Kecamatan Sanana. Selain meluap ke jalan raya, air juga meluap hingga ke pemukiman warga desa setempat.

Genangan air yang meluap ke jalan raya maupun ke pemukiman warga tersebut disebabkan karena, pekerjaan drainasi yang dikerjakan oleh PT Intim Kara pada tahun 2018 kemarin dinilai tidak tepat sasaran, ” Kami melihat pekerjaan itu tidak tepat sasaran, sehingga air meluap”. Ungkap Salahsatu warga Desa Fogi Amirudin.Selasa (15/1)

Menurut warga Desa Fogi RT 11 itu, proyek drainase yang dibangun dengan anggaran APBN senilai Rp 5 milyar lebih itu, tidak terlaksana dengan baik, “Mestinya pejabat pembuat komitmen (PPK) memastikan semua pekerjaan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai target bukan dibiarkan seperti yang terjadi saat ini, sebab pekerjaan drainasi yang baru selesai dilaksanakan tersebut, justru lebih fatal jika dibanding dengan drainase yang ada sebelumnya

Lanjut dia, buruknya sistem drainase itu juga disebabkan karena pembuangan air menuju kali utama tertutup. Hingga itu pihaknya berharap pada PT Intim Kara selaku pelaksana Proyek untuk dapat memperbaiki pekerjaan tersebut.

Sementara pihak penanggungjawab kontrator PT. Intim Kara, Rizal ketika di hubungi beritalima.com melalu Whats App tidak mau menanggapi dan mempersilahkan wartawan untuk menghubungi pihak PPK Erwin dari Dirjen Cipta Karya Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman, Kementerian PUPR Provinsi Maluku Utara, ” kata Rizal. (ds)

Tonton Yutube nya sampai Habis, dan jangan lupa bantu Subscribed ya :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *