PSDKU Untad Touna Gelar PKKMB Secara Luring

  • Whatsapp

AMPANA– beritalima.com – Program Studi di luar Kampus (PSDKU) Touna Untad menggelar kegiatan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Untad tahun ajaran 2020/2021 di SMP Negeri 1 Ampana, Senin (5/10).Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik, Dr. Lukman Nadjamudin, M.Hum, Warek III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, MP, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Muhardi, MP, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Muhtar Lutfi, SE., MM, Bupati Tojo Unauna (Touna) diwakili Assiten III Bidang Pengadministrasian Umum, Drs. Hambia Soetedjo, Ketua DPRD Mahmud Lahay, SE., M.Si serta para pejabat lainnya.


Dalam sambutan ketua panitia PKKMB PSDKU Touna, Jusriadi, SP., MP, mengungkapkan bahwa PKKMB ini dilakukan secara luar jaringan (luring) selama dua hari, mulai 5 sampai dengan 6 Oktober 2020 dengan jumlah peserta PKMBB sebanyak 223 orang.


Mereka terdiri dari tiga program studi, yaitu program studi manajemen 144 orang, program studi Agroteknologi 46 orang, dan Teknik Sipil sebanyak 33 orang. Dengan demikian jumlah mahasiswa baru di PSKDU Touna sejak tahun 2014 setiap tahun mengalami peningkatan signifikan, sehingga jumlah dari angkatan pertama hingga saat ini sejumlah 552 orang.
“PSDKU Touna juga telah memiliki alumni yakni 34 dari prodi manajemen, sementara prodi Agrotek akan mengeluarkan alumninya pada bulan depan,” terang Jusriadi.


Senada dengan hal tersebut Bupati Touna yang diwakili oleh Asisten III, Drs.Hambia Soetodjo mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah mahasiswa baru di PSDKU Touna mengisyaratkan bahwa kehadiaran PSDKU Touna menjadi jawaban atas kerinduan akan kehadiran perguruan tinggi yang mampu menhasilkan sumber daya yang sesuai dengan kebutuhan pasar.


Setiap generasi muda, lanjut dia, harus membentengi dirinya dengan ilmu dari pengaruh buruk globalisasi, oleh sebab itu mahasiswa sudah selayaknya menjadi sumber daya manusia (SDM) yang memiliki nilai dan memiliki tanggung jawab yang besar bagi masyarakat di masa depan.
“PKKMB ini merupakan awal bagi para mahasiswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus, memotivasi dan mendorong mahasiswa untuk aktif, serta menjalin kekerabatan antara dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan. Olehnya itu atas nama pemerintah Tojo Unauna saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Universitas Tadulako atas terlaksananya kegiatan ini. Universitas Tadulako memiliki peran yang sangat besar dalam perkembangan dan kemajuan Kabupaten Tojo Unauna, dan saya berharap PSKDU Touna akan semakin berkembang di masa mendatang,” kata Drs. Hambia.


Warek I Bidang Akademik, Dr. Lukman Nadjamudin, M. Hum, mewakili Rektor Untad membuka secara langsung kegiatan ini dalam sambutannya Dr.Lukman menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Touna selama ini sehingga PSDKU Touna bisa berdiri dan semakin maju seperti saat ini.


“Oleh karena itu sinergitas antara Untad dan Pemda Touna semoga terus terlaksana untuk membesarkan PSKDU Touna. Atas dukungan Pemda Touna, alhamdulillah gedung kampus perkuliahan PSKDU Touna saat ini dalam proses finalisasi dan akan segera selesai sehingga dapat diresmikan pada akhir tahun ini,“ kata Dr. Lukman. [HW”

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait