PSM Tunas Lintas Perempuan Jatim Akan Jajaki Pasar Australia

oleh -32 views

JAKARTA, beritalima.com | Dalam acara workshop sehari dengan tema PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI UMKM yang diselenggarakan oleh PSM Tunas Lintas Perempuan Jatim(TULIP) di hotel grand inna tunjungan 18 januari 2020 diikuti oleh 150 peserta yg terdiri dari organisasi wanita dan pelaku UKM se jatim. Telah menghasilkan hal hal yg positif.

Wokshop yg dibuka oleh ketua kadin jatim. Dr Basa Alim Tualeka MSi juga disampaikan bahwa saat ini peran UMKM di jawa Timur sangatlah penting Workshop yang menampilkan 3 pembicara al.Dr Meithiana Indrasari dari (Unitomo,)Hj lilik Nur SH ( Iwapi Jatim) Dr. Mangesti ( Kadin Jatim )dengan Moderator M Mufti Mubarok..praktisi ukm telah memberikan pandangan pandangan yang positif.

Sementara Dra yayuk Sugeng MSi selaku dewan penasehat TULIP JATIM menjelaskan bahwa penjajakan pasar Australia ini sangat diperlukan krn ini kesempatan untuk para pelaku UKM dalam menjual produk produk yg diperlukan oleh pasar Australia dengan peluang ini dalam waktu dekat kami akan bekerjasama dgn PT Berdi Jawa Timur, Kadin Jatim dan Etnura untuk mengikuti pameran di Australia sementara dgn produk kopi dan garmen disamping produk produk yg lain yg dibutuhka oleh pasar Autralia .


UKM sebagai katup pengaman Ekonomi bangsa. Hendaknya mendapatkan perhatian dari stakeholder utamanya bagi para pengusaha kecil menengah yang saat ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah agar dapat meningkatkan dan mengembangkan usahanya baik di dalam negeri maupun ke luar Negeri.

Ungkap Dra Yayuk Sugeng MSi yg juga vice President world martial Art Union.. Mengakhiri pembicaraannya.