PSSI Rekomendasikan Stadion GEJOS Untuk Pertandingan Internasional

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya merekomendasikan Stadion Gelora Joko Samudro (GEJOS) Gresik, Jawa Timur untuk digunakan menggelar event pertandingan Sepakbola Nasional maupun International. Kabar tersebut disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono setelah menerima Salinan surat rekomendasi tersebut pada Senin (8/5) dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bambang Isdianto.

Rencananya, stadion yang menelan anggaran APBD Gresik ini akan di fungsikan sekitar oktober 2017. Surat rekomendasi PSSI bernomor 641/PGD/114/III-2017 tertanggal 10 April 2017, ditandatangani oleh Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Fanny Irawan. Diterbitkannya surat tersebut setelah pihak PSSI melakukan verifikasi pada 3 Meret 2017. Menurut Suyono, beberapa hal yang disyaratkan PSSI telah dilaksanakan. Hanya ada infrastruktur yang perlu diperbaiki seperti perbaikan plafon yang sempat dilaporkan oleh pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik kabarnya masih dalam proses pengerjaan dan mulai dikebut hari ini

“Ada sedikit perbaikan yang dilakukan oleh pihak Dinas PU dan Tata Ruang sebagai bagian dari perawatan. Namun secara fisik stadion GEJOS sudah baik dan layak. Terbukti PSSI sudah merekomendasikan kelayakannya untuk melaksanakan pertandingan” tandas Suyono.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bambang Isdianto menyatakan, sampai tahun 2017, Pemkab Gresik sudah mengucurkan dana sebesar Rp. 276,9 miliar untuk pembangunan Stadion Gelora Joko Samudro terhitung sejak tahun 2012. Rincian dana tersebut, yaitu tahap awal meliputi tahap perencanaan, kontruksi I dan II pada tahun 2012-2015 menelan dana Rp. 265,5 miliar. Periode tahun 2016 pengerjaan konstruksi III menelan dana Rp. 2,3 milar.

Sedangkan pada tahun 2017 tengah dianggarkan untuk pembangunan dasar lintasan atletik, pembangunan pagar tribun, pagar jaring lapangan pemanasan, pembangunan pagar batas selatan, arena skate park, dan pembangunan wall climbing beserta kelengkapannya. Dari semua pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini, Pemkab Gresik telah menganggarkan dana sebesar Rp. 9,2 miliar. “Gak Sampai lima ratusan miliar seperti yang digembar-gemborkan selama ini” beber Bambang Isdianto.

Selanjutnya, tambah Bambang, untuk selesai paripurna, pihaknya memang telah mengajukan proporsal kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan lanjutan sebagai sarana penunjang lainnya sebesar tiga ratus miliar. “Tapi itu masih pengajuan proporsal” imbuh Bambang Isdianto.

Untuk pemanfaatan stadion Gejos selama ini sudah sangat optimal. Mulai dari dipakai sebagai sarana pameran dan pelaksanaan kegiatan lainnya. Bahkan acara Mayday yang dihadiri ribuan buruh juga dilaksanakan di Gejos ini. Tidak hanya itu, pada tanggal 18 – 20 Mei 2017, Pihak Pemerintah Propinsi Jawa Timur akan mengadakan Pameran dan simposium Pelayanan public yang akan dihadiri oleh Kemenpan. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *